riau24 BMKG Kembali Catat Hotspot di Sumatera Meningkat Lagi, Tersebar di Enam Provinsi  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

BMKG Kembali Catat Hotspot di Sumatera Meningkat Lagi, Tersebar di Enam Provinsi 

0
Berita Riau -  BMKG Kembali Catat Hotspot di Sumatera Meningkat Lagi, Tersebar di Enam Provinsi 
Pekanbaru, Riau24.com -  Kendati disaat ini memasuki musim hujan, tetapi hotspot ataupun titik panas ini kembali bermunculan. Dimana, sesuai data di Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), ini kembali tercatat 24 titik hot spot se- Sumatera.
 
Artinya, aktifitas titik panas masih terjadinya secara umum di Pulau Sumatera. Dimana ini terdapat 24 hotspot yang tersebar di 6 daerah di Sumatera. Antara lain berada di Bengkulu 1 titik, Jambi 5 titik, Sumbar 1 titik, Sumsel 4 titik, Sumut 3 titik dan Riau 10 titik.
 
"Memang sekarang musim hujan. Tetapi berdasarkan pantauannya dari pencitraan satelit terra dan aqua. Dimana kini terdapat itu 24 hotspot itu tersebar di 6 provinsi se Sumatera. Namun, terjadinya hot spot itu tidak diketahui yang penyebabnya," ujar Sugarin yang selaku Kepala BMKG Pekanbaru.
 
Dalam rilis diterima, ini disebutkan bahwa, dari data tercatat bahwa di Provinsi Riau ada 10 hot spot. Ini tersebar dan dominasi wilayah pesisir. Seperti Bengkalis 4 titik, Meranti 1 titik, Dumai 1 titik, Rohil 2 titik dan Pelalawan 1 titik serta Siak 1 titik.
 
Sebelumnya, hotspot di Sumatera hanya 20 titik. Tapi kini meningkat jadi 24 titik. Dan secara umum ini cuaca wilayah Provinsi Riau yang cerah berawan. Potensinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore dan malam hari di wilayah Riau bagian barat, tengah dan selatan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru