riau24 Edwar: Munculnya 10 Hot Spot, ini Diminta Pemda Setempat untuk Cepat Bertindak | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Edwar: Munculnya 10 Hot Spot, ini Diminta Pemda Setempat untuk Cepat Bertindak

0
Berita Riau -  Edwar: Munculnya 10 Hot Spot, ini Diminta Pemda Setempat untuk Cepat Bertindak
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait adanya pernyataan dari BMKG, di Provinsi Riau, saat ini muncul titik panas (Hot Spot) pada sejumlah kabupaten/kota. Maka diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar cepat bertindak, sebelum meluas munculnya hot spot.
 
Demikian disampaikannya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Sabtu (26/12) dihubungi selulernya. Dikatakanya, langkah antisipasi meluasnya kebakaran lahan harus dilakukan, sehingga kedepan tidak ada kabut asap.
 
"Saat ini memang Riau memasuki musim hujan. Namun dibeberapa wilayah seperti daerah pesisir ada masih rawan kebakaran lahan. Ini kita minta pada Pemda setempat maupun BPBD kabupaten/kota itu untuk bergerak cepat. Kita terus memantau pergerakan hot spot," katanya.
 
Dikesempatan itu Edwar, berujar, diketahui kondisi udara di wilayah pesisir disaat ini memang cukup panas, sehingga rawan itu terjadi kebakaran. Tdak mengherankan, hot spot itu masih bermunculan di Riau. Khususnya di daerah pesisir yang seperti terjadi kini.
 
Dikatakanya, saat ini masih terus memantau perkembangan pada wilayah rawan kebakaran lahan di Riau. "Kita terus memantau ini. Helikopter BNPB, tentunya juga siap kita kerahkan memantau dan melakukan tindakan kalau terjadi kebakaran," ungkapnya.
 
Seperti diberitakan BMKG, bahwa di Provinsi Riau ada tedekteksi ini sebanyak 10 hot spot. Antara lain itu tersebar dan dominasi wilayah pesisir. Seperti Bengkalis 4 titik, Meranti 1 titik, Dumai 1 titik, Rohil 2 titik dan Pelalawan 1 titik serta Siak 1 titik.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru