riau24 Oknum Pengelola Pamsimas di Rohul Diduga Melakukan Pungli Ke Warga Lokasi: Rokan Hulu | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Oknum Pengelola Pamsimas di Rohul Diduga Melakukan Pungli Ke Warga Lokasi: Rokan Hulu

0
Pansimas Dusun Pasar Manggis
Berita Riau -  Oknum Pengelola Pamsimas di Rohul Diduga Melakukan Pungli Ke Warga Lokasi: Rokan Hulu
‎Rohul, Riau24.com - Proyek penyedian air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau pamsimas tahun 2015 yang terdapat di dusun pasar manggis Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diduga melakukan pungutaan liar kepada masyarakat sebesar 30 ribu rupiah per kepala keluarga (kk).

Pemerintah telah berupaya membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih melalui program pamsimas tahun 2015 yang dianggarkan dari apbn, namun program tersebut disalah gunakan oleh oknum pengelola pamsimas seperti yang terjadi di proyek pembangunan pamsimas di dusun pasar manggis desa rambah hilir kecamatan Rambah Hilir.

Diduga oknum pengelola tersebut melakukan pungli dengan meminta iuran 30 ribu rupiah kepada 130 kepala keluarga di dusun pasar manggis yang akan mendapatkan program air bersih dari pemerintah.

Menurut pengakuan masyarakat setempat Hatta, sangat keberatan dengan iuran tersebut sebab pengurus tidak menjelaskan kegunaan uang 30 ribu rupiah dalam peruntukannya selain itu karena faktor melemahnya ekonomi warga akibat anjloknya harga komudti karet dan kelapa sawit sehingga membebani masyarakat meski iurannya tergolong kecil.

Sementara itu pengelola pamsimas Sabar membenarkan, adanya pungutan kepada masyarakat sebesar 30 ribu rupiah yang diperuntukkan untuk inkes atau iuran masyarakat, sebab pembangunan proyek pamsimas tersebut membutuhkan dana 300 juta sementara bantuan dari pusat hanya 240 juta rupiah sehingga sisanya dibebankan kepada warga.

Warga berharap agar program pemerintah tersebut tidak disalah gunakan untuk kepentingan pribadi sehingga program tersebut bisa membantu masyaraakat dalam mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam