riau24 Pasukan Gabungan Hancurkan Puluhan Markas ISIS | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pasukan Gabungan Hancurkan Puluhan Markas ISIS

1
Foto sebagian kota terlihat hancur dalam video drone Predator AU Italia di titik basis ISIS di Irak. Hasil pengintaian ini digunakan dalam penyerangan pasukan koalisi bersama militer Amerika Serikat. REUTERS/Italian Air Force/courtesy L'Espresso
Berita Riau -  Pasukan Gabungan Hancurkan Puluhan Markas ISIS
Jakarta, Riau24.com - Setelah terdesak oleh militer Irak, kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/IS) semakin terpojok oleh gempuran pasukan gabungan yang dipimpin Amerika Serikat (AS). “Ada 31 rentetan serangan yang kami lancarkan terhadap basis ISIS di Irak dan Suriah,” ujar pemimpin operasi militer gabungan AS dan beberapa negara lainnya, dilansir dari laman Reuters, Jumat, 25 Desember 2015. 

Di Suriah, pasukan gabungan itu mengirim selusin serangan udara pada ISIS di lima kota, seperti Manbij dan Mar’a. Serangan itu menghancurkan tujuh basis taktis dan sejumlah kendaraan berat ISIS. Dikabarkan tiga anggota ISIS pun terluka.

Sedangkan di Irak, koalisi militer AS menggelar 19 rentetan serangan ke beberapa kota seperti Mosul dan Ramadi. Dikutip dari Reuters, ada 16 basis tempur ISIS yang berhasil dilumpuhkan, termasuk kendaraan berat dan sejumlah bunker. 

Pasukan militer Irak sempat mempersempit ruang gerak ISIS setelah serangan ke Ramadi sebelumnya. Dilansir dari BBC pada Rabu, 22 Desember 2015, juru bicara pasukan antiteror Irak, Sabah Al-Numani, mengatakan bahwa pasukan Irak menyerang Ramadi dari beberapa titik. Mereka pun berniat mengosongkan pemukiman warga untuk memperlancar serangan. Walhasil, pasukan Irak tak mendapat perlawanan berarti dari ISIS.

Ramadi merupakan kota terbesar kedua yang berhasil direbut kembali oleh Irak dari ISIS setelah Tikrit dalam 18 bulan terakhir. Kota Ramadi jatuh ke tangan ISIS pada Mei 2015 lalu. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru