riau24 Ruangan Di DPRD Riau Gunakan Finger Print, Berdalih ini Absensi Anggota dan Kenyamanan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ruangan Di DPRD Riau Gunakan Finger Print, Berdalih ini Absensi Anggota dan Kenyamanan

0
Berita Riau -  Ruangan Di DPRD Riau Gunakan Finger Print, Berdalih ini Absensi Anggota dan Kenyamanan
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini seluruh ruangan komisi yang ada, atau berjumlah lima komisi. Serta ditambah ruangan rapat, bahkan beberapa ruangan lain di Sekwan Riau memakai sistem Finger Print atau sidik jari.
 
Saat ini, pemasangan alat sedang dikerjakan oleh teknisi. Proyek ini, memakai dana APBD yang sudah dianggarkan. Tetapi untuk berapa besar dana digunakan itu, sampai sekarang belum diketahui. Sebab, terkesan ditutup-tutupi. Tapi yang jelas, pemasangannya finger print ini untuk absensi, kenyamanan.
 
"Dipasang finger print itu gunanya untuk abesensi dari anggota serta sebagai pengganti notulen. Selain itu, juga sebagai membantu kerja daripada Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau yang mengontrol dari komitmen dan bahkan disiplinnya anggota. Ini jadi tujuanya sebenar
pemasangan alat itu," ujarnya.
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, di Pekanbaru. Dia mengatakan, hal ini ditekankan khususnya absensi anggota DPRD dan staf Sekwan Riau. Sehingga, melalui checklok yang dilakukan, maka bisa dapat diketahui ini anggota yang jarang masuk kantor atau mengantor.
 
"Memang tamu, atau undangan tidak bisa masuk tanpa ini harus melalui checklok jari dari luar. Dan yang membuka itu memang telah dikhususkan pada anggota DPRD Riau dan staff saja. Pemasangan alat finger print ini memang sudah lama direncanakan. Tapi, saat ini baru erwujud," ujar Noviwaldy.
 
Politisi Demokrat menambahkan, dengan adanya alat demikian itu mudah-mudahan halnya absensi maupun keamanan ruangan bisa akan lebih terjaga. Diketahui juga bahwa, yang selalu dipertanyakan akan kehadiranya anggota DPRD Riau, karena inikan tidak dapat di manipulasi halnya data ceklok.
 
Pria yang biasa dipanggil dengan sapaan Dedet ini, ketika ditanyai apaka nantinya menggangu para konstituen dan awak media yang akan menemui anggota DPRD di setiap komisi. Dalam hal ini Dedet mengatakan, kalau itu tentu tidak ada masalah. Sebab pasti semua terlayan sebagaimana biasanya.
 
"Jikalau konstituen ingin bertemu bisa saja, begitu juga halnya bagi wartawan. Nanti ini kami siapkan resepsionis ditiap komisi. Ataupun paling tidak, jikalau mau bertemu anggota DPRD tersebut, ada bisa dimanfaatkan tempat atau ruang lobby. Artinya, ini semuanya tidak perlu dipermasalah," tuturnya.
 
Dikesempatan itu Dedet, berkata, pada prinsipnya pemasangan alat finger print untuk keamanan serta menjaga disiplinan anggota DPRD Riau. Yang dilakukan kesemua ini mengikuti halnya, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan 
penggunaan alat untuk mengatur serta mendisiplinkan anggota.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru