riau24 Mengapa Desain Ban Depan dan Belakang Motor Berbeda? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tips Dan Trik

Mengapa Desain Ban Depan dan Belakang Motor Berbeda?

0
Michelin Power Sport Evo
Berita Riau -  Mengapa Desain Ban Depan dan Belakang Motor Berbeda?

Jakarta, Riau24.com  Beda seperti produk ban lain, setiap ban sepeda motor yang dijual Michelin Indonesia memiliki spesifikasi berbeda untuk roda depan dan belakang. Menurut Sales Director 2Wheels Product Line Michelin Indonesia Bayu Surya, alasan utamanya karena masing-masing ban punya fungsi dan cara kerja berbeda jadi desainnya harus disesuaikan. 

Dijelaskan Bayu, ban depan berfungsi mengendalikan arah sepeda motor, menjaga grip saat berbelok, dan memecah air saat jalan basah. Sebab itu desain motif tapak ban depan dirancang memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

Ban di bagian belakang kerjanya lain. Berperan sebagai penumpu torsi dari mesin dan beban motor dari penumpang. Bukan hanya itu, fungsinya bekerja juga menjaga kestabilan berkendara.

“Perbedaan alur depan dan belakang pada Michelin Pilot Street dibuat untuk menghasilkan performa optimal sesuai dengan letak ban tersebut.,” ujar Bayu, Senin (14/12/2015).

Pilot Sport adalah ban khusus untuk sepeda motor tipe sport touring. Ban ini memiliki motif tapak dan material compound berbeda buat roda depan dan belakang.

Tentu saja hal ini berefek pada kemampuan sepeda motor menghadapi berbagai kondisi jalan. Dampak besarnya meningkatkan keselamatan berkendara.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru