riau24 Bupati Rohul: 2016, Guru Paud Akan Mendapatkan Subsidi dari APBD | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bupati Rohul: 2016, Guru Paud Akan Mendapatkan Subsidi dari APBD

0
Drs.H.Achmad, Msi
Berita Riau -  Bupati Rohul: 2016, Guru Paud Akan Mendapatkan Subsidi dari APBD
Rohul, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan meningkatkan kesejahteraan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang tersebar di 16 kecamatan.

Selain mereka mendapatkan honor yang anggarannya berasal dari bantuan Alokasi Dana Desa (ADD), guru paud juga akan mendapatkan subsidi sebesar Rp250 ribu perbulan yang dialokasikan melalui dana APBD Rohul.

‘’Tahun 2016, Pemkab akan menambah honor guru Paud atau subsidi untuk guru-guru Paud se Rohul sebesar Rp250 ribu perbulan, langsung ditransfer ke rekening guru yang bersangkutan.Sebab, selama ini, honor mereka (guru Paud) dialokasikan melalui bantuan ADD yang dikucurkan pemerintah daerah ke desa.’’ungkap Bupati Rohul Drs H Achmad, Msi.

Achmad menuturkan, bila dilihat dari penambahan honor bagi guru Paud se Rohul, nilainya tak seberapa.Tapi itu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi guru Paud yang selama ini mengabdi dengan ikhlas dan sabar mendidik anak usia dini di seluruh desa yang ada di Rohul.
 
Achmad menyebutkan, subsidi yang diberikan pemerintah daerah terhadap penambahan honor guru Paud menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.Sebab, bila besaran honor yang diberikan Rp250 ribu perbulan, bila dikalikan 3 ribu jumlah guru Paud se Rohul, dana itu mencapai sekitar Rp7,5 miliar perbulannya.

Achmad mengaku, saat ini seluruh desa di Rohul telah berdiri 3-4 Paud per desa.Untuk operasional Paud tersebut dibantu melalui ADD yang dikucurkan pemerintah daerah setiap tahunnya ke desa yang ada di Rohul.

Achmad mengucapkan terimakasih kepada seluruh Guru Paud yang selama ini, dengan ikhlas, suka rela dan sungguh-sungguh membimbing anak-anak, selain telah mengukir berbagai prestasi yang dicapai tak hanya tingkat provinsi tapi Nasional.

Prestasi guru Paud yang telah diraih, Bupati mengharapkan harus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang. Begitu juga komitmen pemerintah daerah kedepan, untuk tetap peduli dan memperhatikan infrastruktur dan fasilitas Paud yang ada di desa.‎

R24/awa/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru