riau24 Said Usman: Masalah Sampah, Pemko Jangan Lepas Tangan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Said Usman: Masalah Sampah, Pemko Jangan Lepas Tangan

0
Berita Riau -  Said Usman: Masalah Sampah, Pemko Jangan Lepas Tangan
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, permasalahan sampah di Kota Pekanbaru, terus menjadi sorotan semua pihak. Termasuk halnya ini anggota DPRD Pekanbaru, minta Pemko tidak lepas tangan dengan masalah sampah.
 
"Persoalan sampah di Pekanbaru, hingga saat ini tidak teratasi. Saat ini sudah ada Perda, namun yang sangat disayangkan yaitu, kurang
Pemko Pekanbaru sosiliasaikanya Perda Tentang Sampah, dan juga tidak ada sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah dengan sembarang tempat," ujarnya.
 
Ini disampaikanya anggota DPRD Pekanbaru, Said Usman Abdullah menjawab wartawan. Dikatakanya bahwa, Perda yang disahkan saat itu oleh DPRD Pekanbaru ditahun 2014 silam, ini tidak difungsikanya dengan secara maksimal. Karena itu ada pelanggaran pembuangan sampah dengan seenaknya. 
 
Untuk hal itu, katanya, dimintakan pada Pemko didalam hal ini Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) itu agar tidak lepas tangan persoalan sampah hingga saat ini menghiasi beberapa ruas jalan, pemukiman masyarakat dan pada lahan-lahan kosong yang dipenuh sampah. Ini namanya sudah tidak benar. 
 
"Mari berkomitmen membuat kota ini bersih. Janganlah lepas tangan dan jangan acuh, dikarena sudah banyak uang rakyat dibelanjakan untuk hal ini. Apa gunanya Perda Sampah dibuat dengan anggaran ratusan juta, jika yang hanya jadi pajangan saja. Ini tanggung jawab DKP melaksanakan," ujarnya.
 
Anggota Komisi IV DPRD ini pun, mengatakan, sangat disayangkan Perda yang disahkan pada tahun 2014 silam, belum diterapkannya secara maksimal oleh Pemko dan belum ada kesadaran masyarakat itu sendiri, yang tentunya dengan tidak ada diterapkan sanksi tegas terhadap pembuang sampah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru