riau24 Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

0
Airbag di Motor Honda
Berita Riau -  Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

Tokyo, Riau24.com  Sepeda motor Honda dengan fitur keselamatan airbag (kantung udara) tidak hanya ada di model Goldwing. Sebab, produsen asal Jepang ini diketahui tengah mendaftarkan paten motor baru yang juga dilengkapi airbag.

Paten motor baru yang didaftarkan Honda adalah NC750S. Perbedaan utama kantung udara di Goldwing dengan NC750S, adalah dari segi desain, bentuk, dan ukuran. Demikian dilansir laman motorcyclistonline, Minggu (27/12/2015).

Kantung udara tersebut nantinya akan memiliki ukuran yang lebih panjang ke atas. Opsi tersebut diambil Honda karena saat kecelakaan kebanyakan pengendara terdorong ke atas atau ke depan.

Sehingga, adanya airbag, laju pengendara bisa tertahan. Bahkan, kepada pengendara bisa aman atau tidak terbentur dengan benda keras yang berada di depannya.

Honda menjelaskan, sensor kantung udaranya akan diletakan di bawah garpu sehingga bisa lebih mudah mendeteksi kecelakaan, khususnya dari tampak depan. Tetapi, jika benturan dari belakang, airbag tidak akan mengembang karena sensor tidak membacanya.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru