riau24 Edwin: Pemko akan Serahkan   Pengelolaan Sampah pada Pihak Ketiga, Targetkan Bebas Sampah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Edwin: Pemko akan Serahkan   Pengelolaan Sampah pada Pihak Ketiga, Targetkan Bebas Sampah

0
Berita Riau -  Edwin: Pemko akan Serahkan   Pengelolaan Sampah pada Pihak Ketiga, Targetkan Bebas Sampah
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana menegaskan, target dalam penanaganan masalah sampah, pihaknya menyerahkan pengelolaan di PT Multi Inti Guna (MIG). DKP targetkan Pekanbaru bebas dari sampah.
 
"Alhamdulillah, pencapaian dalam pengangkutanya sampah sampai disaat ini baru 468 ton. Sebanyak 610 ton memang target kita, tapi bukan menjadi patokan. Patokan kita bagaimana Kota Pekanbaru ini bersih dari sampah. Makanya, diserahkan Pemko Pekanbaru ke PT MIG," katanya. 
 
Edwin menegaskan, pengelolaan sampah yang diserahkan Pemko Pekanbaru ke PT MIG, makanya mulai Januari 2016 ini, persoalan sampah yang ditangani PT MIG tersebut. Namun, didalam hal ini katanya, DKP yang dipimpinnya, menjadi leading sektor, tentunya tidak lepas tanggungjawab.
 
Kesempatan itu Edwin menyebut,
seperti diketahui, saat ini dari 12 kecamatan ada di Pekanbaru, itu sebanyak 8 kecamatan halnya ini pengelolaan peangkutan sampah diserahkan kepada PT MIG. Tapi 4 kecamatan lainnya seperti yang di Rumbai, Tenayan Raya, Rumbai Pesisir, Bukitraya ini masih ditangani Pemko.
 
Edwin juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa membuang sampah sesuai yang dijadwalkan dan tempat yang ditetapkan. Dan waktu membuang sampah harus ditaati, agar Kota Pekanbaru bisa bersih. Jadwalnya buang sampah yaitu jam 7 malam sampai jam 5 pagi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru