riau24 Edwar: Pemprov Riau Berikan Perhatian Ekstra dalam Antisipasi Longsor di Liburan Tahun Baru  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Edwar: Pemprov Riau Berikan Perhatian Ekstra dalam Antisipasi Longsor di Liburan Tahun Baru 

0
Berita Riau -  Edwar: Pemprov Riau Berikan Perhatian Ekstra dalam Antisipasi Longsor di Liburan Tahun Baru 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam menjelang liburan tahun baru ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberi perhatian khusus untuk infrastruktur kemungkinan terjadinya longsor. Ini, bertujuan untuk kenyamanan masyarakat.
 
Demikian disampaikannya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger kepada wartawan, ketika dihubungi selulernya. Dikatakan, hal ini sesuai dengan intruksinya Plt Gubri kepada instans terkait didalam menyikapi permasalahan ini.
 
"Memang ada intruksi Plt Gubri, agar intansi terkait. Dalam hal ini yaitu BPBD Riau, dan Dinas Bina Marga Riau maupun lainnya agar tanggap dengan permasalahanya longsor yang kemungkinan dapat terjadi. Maka itu BPBD Riau siaga mengantisipasi salah satu itu titik-titik rawan longsor," katanya.
 
Perhatian ekstra diberikan, untuk kenyamanan masyarakat, sebut Edwar, yang dikarena sekarang musim penghujan. Maka, harus siaga mengantisipasi longsornya jalan. Poin ini menjadi perhatian menghadapi musim penghujan. Ini yang dikhawatirkan.
 
"Dikhawatirkan, musim penghujan mengakibatkan longsor berujung tertutupnya akses jalan. Kondisi ini tentunya dapat menghambat aktifitas masyarakat. Sekarang inikan musim penghujan dan ada beberapa daerah di Riau terkena banjir," urainya. 
 
Dikesempatan itu Edwar berkata,
beberapa arus lalu-lintas nantinya yang dikhawatirkan longsor yakni, Sumbar dan Riau. Dan kemudian, yang pada daerah lintas Timur di Pelalawan dan beberapa titik lain rawan longsor lainnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru