riau24 Al-Baghdadi: Semakin Diserang, ISIS Semakin Kuat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Al-Baghdadi: Semakin Diserang, ISIS Semakin Kuat

1
Abu Bakr al-Baghdadi beberapa kali dilaporkan luka atau tewas dalam pertempuran, namun rekaman suaranya tetap muncul. (Getty Images/Al-Furqan Media/Anadolu Agency)
Berita Riau -  Al-Baghdadi: Semakin Diserang, ISIS Semakin Kuat
Baghdad, Riau24.com - Satu pesan yang disebut-sebut berasal dari ketua ISIS menyebutkan bahwa serangan udara Rusia dan koalisi pimpinan AS gagal melemahkan kelompok itu. 

“Yakinlah bahwa Tuhan akan memberi kemenangan kepada mereka yang menyembahnya, dan dengar kabar baik bahwa negara kita tetap berdiri. Semakin tinggi perang melawannya, semakin suci dan semakin kokoh kelompok ini,” kata rekaman suara yang digambarkan berasal dari Abu Bakr al-Baghdadi. 

Keaslian pesan yang diunggah pada Sabtu (26/12) di akun Twitter yang sebelumnya mengunggah pernyataan-pernyataan dari ISIS ini tidak bisa diverifikasi. 

Pesan suara ini juga mengecam Arab Saudi yang membentuk satu koalisi negara Islam untuk memerangi kelompok itu. 

“Jika itu adalah satu koalisi Islamis, kelompok itu akan menyatakan diri bebas dari tuan-tuan Yahudi dan Kristen mereka, dan membuat tujuan untuk membunuh warga Yahudi serta membebaskan Palestina,” kata pesan tersebut. 

Kelompok Sunni militan ini mengendalikan sejumlah besar wilayah di Irak dan Suriah, tetapi dalam beberapa minggu terakhir mendapat tekanan militer yang intensif. 

Sementara itu satu aliansi Kurdi Suria dan kelompok pemberontak Arab yang didukung oleh jet tempur koalisi AS, mengatakan berhasil merebut satu bendungan di Suriah dari ISIS. 

Keberhasilan ini berhasil memotong rute pasok utama kelompok militan itu di sepanjang sungai Efrat. 

Di Irak, tentara pemerintah semakin melaju ke satu-satunya wilayah di kota Ramadi yang masih di kuasai ISIS. 

Terakhir kali satu pesan suara yang disebut dari Baghdadi diunggah pada Mei lalu. Sebelumnya dia beberapa kali dilaporkan luka atau tewas dalam pertempuran, namun tampaknya klaim ini tidak benar.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru