riau24 Dekorasi yang Hangatkan Ruangan di Musim Hujan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dekorasi yang Hangatkan Ruangan di Musim Hujan

0
Rumah adalah tempat paling nyaman untuk menghabiskan musim hujan, simak tips terbaru menghangatkan ruangan dengan mudah
Berita Riau -  Dekorasi yang Hangatkan Ruangan di Musim Hujan

Riau24.com - Sebagian orang memilih untuk tetap berada di dalam rumah di musim hujan. Namun, udara sejuk yang terus memasuki ventilasi dan embun di jendela membuat suhu ruangan di rumah perlahan menjadi dingin.

Rencana Anda untuk menghabiskan quality time bersama keluarga dan pasangan pun terasa kurang nyaman karena kedinginan.

Lalu, adakah cara sederhana mendinginkan ruangan selain menggunakan heater atau penghangat ruangan? Rumah.com menawarkan beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk membuat ruangan terasa lebih hangat.

Warna Cat yang Tepat

Pernahkah Anda merasa lebih nyaman di sekitar warna gelap? Warna dengan pigmen kaya memiliki kekuatan menyerap cahaya. Hal ini membuat persepsi orang yang berada di ruangan menjadi lebih hangat.

Menurut riset, ruangan dengan cat warna merah dipersepsikan enam derajat celcius lebih hangat di banding cat warna biru. Jadi, jika Anda hendak melakukan cat ulang interior ruangan, coba pilih warna merah hangat atau terakota.

Material Beludru dan Satin

Ingin segarkan tampilan ruangan? Pilih beberapa furnitur dengan material yang bisa sekaligus menghangatkan ruangan. Misalnya untuk karpet, pilih karpet dengan bahan dari wol tebal yang memiliki sifat perisai panas.

Sedangkan untuk kursi dan sofa, material berbulu atau beludru juga bisa memberi kenyamanan bagi Anda setelah seharian beraktivitas. Selimut dengan material katun tebal juga bisa Anda pilih untuk membalut badan sembari berbaring di sofa.

Buat Ruangan Kedap Udara

Periksalah semua celah yang ada di rumah Anda, kemudian tutup celah tersebut untuk menghalangi udara dingin masuk ke dalam ruangan. Pastikan semua pintu sudah tertutup rapat.

Gunakan lembaran plastik bening untuk membuat ruangan menjadi kedap udara. Anda juga dapat memasang tirai tebal pada jendela rumah Anda agar ruangan tetap hangat saat hujan turun.

Memasang Lampu Pijar

Lampu pijar dapat menjadi salah satu cara untuk menciptakan udara hangat karena dapat mengeluarkan energi panas sebanyak 95%. Oleh karena itu lampu pijar dapat dijadikan salah satu sumber panas yang efesien.

Lampu cahaya ini bisa dimanfaatkan untuk menggantikan hangat. Lampu rumah yang di rekomendasikan, adalah yang sesuai dengan suhu warna 3000-3400 K. Warna intens seperti oranye terang hangat dan kuning bisa menjadi pilihan Anda ketika hendak mencari lampu penghangat ruangan.

Jendela

Pilih jendela moderen dengan kualitas tinggi. Karena pada umumnya retakan yang terjadi di daun jendela rumah Anda bisa menghantarkan suhu dingin dari luar ruangan.

Dengan menggunakan jendela kaca yang di lengkapi glazur ganda, maka Anda tidak akan membiarkan udara dingin dengan mudah masuk ke hunian. Jika tidak dapat membeli kaca glazur ganda, Anda juga bisa membingkai jendela dengan isolasi busa poliuretan yang memiliki strip perekat.

Selain lima cara diatas, Anda juga bisa mencoba menyalakan lilin atau beristirahat di ruangan sempit untuk lebih intens menghangatkan badan. Selamat mencoba!

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru