riau24 Bos ISIS Ancam Jadikan Palestina Sebagai Kuburan Yahudi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Bos ISIS Ancam Jadikan Palestina Sebagai Kuburan Yahudi

1
Pemimpin ISIS Abu Bakr al Baghdadi. (Foto: AFP)
Berita Riau -  Bos ISIS Ancam Jadikan Palestina Sebagai Kuburan Yahudi

Baghdad, Riau24.com – Pimpinan kelompok militan ISIS, Abu Bakr al Baghdadi mengeluarkan sebuah pesan audio yang mengancam Israel dan mengatakan mereka akan menjadikan Palestina sebagai kuburan bagi Yahudi. Baghdadi juga menyerukan pemberontakan di Arab Saudi yang dia anggap murtad dan menyelewengkan Islam.

Dalam pesan audio berdurasi 24 menit itu, Baghdadi menyatakan bahwa ISIS tidak pernah melupakan Palestina. Pria yang belum pernah terdengar kabarnya sejak Mei 2015 itu mengatakan bahwa pihaknya semakin dekat dengan Israel dari hari ke hari

“Kaum Yahudi berpikir kami melupakan Palestina dan mereka telah mengalihkan perhatian kami. Tidak, kami tidak melupakan Palestina. Para perintis militan akan mengepung kamu(Israel) pada hari yang kamu anggap masih jauh dan kami tahu sudah dekat. Kami semakin dekat setiap hari,” demikian ancaman Baghdadi sebagaimana dilansir dari IB Times, Minggu (27/12/2015).

Dia juga mengklaim Palestina akan dijadikan sebagai kuburan bagi orang-orang Israel.

Al Baghdadi juga mengecam koalisi anti ISIS yang dibentuk Arab Saudi dengan negara-negara Islam dan menyebutnya sebagai koalisi palsu. Dia mengatakan bahwa koalisi Islam yang sesungguhnya seharusnya bertujuan untuk membebaskan Palestina dan memerangi Israel.

Dia menyerukan kepada warga Arab Saudi untuk memberontak terhadap “tiran yang murtad,” demikian Baghdadi menyebut Pemerintah Saudi.

Hal baru yang terdengar dari pesan audio ini adalah pengakuan Baghdadi bahwa ISIS saat ini tengah mengalami kemunduran yang signifikan. Namun, dia meyakini bahwa kelompoknya masih memiliki kekuatan dan mengancam akan melakukan pembalasan pada negara-negara yang memerangi kelompoknya.

Sampai saat ini keberadaan Baghdadi masih belum dapat diketahui. Pemimpin Daeshitu dikabarkan menderita luka parah akibat serangan udara Amerika Serikat (AS) pada Mei 2015 lalu. Dia sempat diisukan telah digantikan oleh wakilnya Abu Alaa al Afr, tapi kebenaran kabar tersebut belum dapat dipastikan.

Meskipun suara yang muncul dalam pesan audio ini memiliki kemiripan dengan suara Baghdadi, keasliannya tidak dapat dipastikan. Apakah pesan itu benar-benar disampaikan oleh Baghdadi atau orang lain yang menyerupai suaranya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru