riau24 Papan Melayang Pertama di Dunia Dibanderol Rp270 Jutaan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Papan Melayang Pertama di Dunia Dibanderol Rp270 Jutaan

0
Papan melayang pertama di dunia dibanderol Rp270 jutaan. Foto: Istimewa
Berita Riau -  Papan Melayang Pertama di Dunia Dibanderol Rp270 Jutaan
Riau24.com - AWAN Kinton yang ada dalam film Dragon Ball atau karpet terbang milik Alladin, ternyata kini menjadi nyata. Sebuah papan terbang yang diklaim sebagai pertama kali di dunia, bernama ArcaBoard, siap dilepas ke pasaran seharga USD19.900 atau sekitar Rp270 jutaan.

Dilansir dari Digitaltrends, Minggu (27/12/2015), tidak seperti perangkat lain, ArcaBoard merupakan perangkat transportasi yang memiliki kemampuan melayang beberapa inci di atas permukaan. "Baerada di atas permukaan jalan atau di atas air menjadi hal yang mustahil. Tapi dengan ArcaBoard akan memberikan pengalaman yang baru yang menarik," tulis pernyataan di website resmi ArcaBoard.

Kekuatan melayang berasal dari 36 kipas listrik, yang mampu menyalurkan tenaga tinggi dengan dorong maksimum 200 kgf (430 pound). ArcaBoard memiliki fitur unit stabilisasi, memungkinkan pengguna mengontrol dan menavigasi dengan ponsel. 

Hoverboard berukuran 57 inci, 30 inci, tebal 6 inci dan  beratnya sekitar 180 pound. Secara tampilan memang seperti mainan untuk memenuhi imajinasi anak-anak, tetapi dengan komposisi bahan aerospace-grade, ArcaBoard ini menjadi nyata.

"Dalam waktu dua bulan, kami menguji ArcaBoard pertama kali. Ini merupakan terobosan besar, lebih dari sebagian mobil besar," ujar CEO Arca Space Corporation, Dumitru Popescu.

Dia menambahkan, secara ukuran ArcaBoard mungkin merupakan kendaraan pribadi paling kuat yang pernah dibuat dalam sejarah. "Untuk maju, Anda hanya perlu bersandar ke depan. Untuk memperlambat atau cadangan, Anda dapat bersandar ke belakang. Hal yang sama berlaku untuk bergerak dari sisi ke sisi," terang Popercu.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru