riau24 Wow.........Ada 1.700 PNS Fiktif yang Digaji Setiap Bulan, Negara Dirugikan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wow.........Ada 1.700 PNS Fiktif yang Digaji Setiap Bulan, Negara Dirugikan

1
Berita Riau -  Wow.........Ada 1.700 PNS Fiktif yang Digaji Setiap Bulan, Negara Dirugikan
Jakarta, Riau24.com - Setakat ini, dari pendataan ulang PNS sistem online (e-PUPNS), sudah terdata ada ‎3,7 juta pegawai negeri. Tapi dari jumlah itu, ditemukan ini data sebanyak 1.700 PNS tidak vallid.
Artinya, ada PNS fiktif yang digaji tiap bulan melalui uang rakyat.
 
Hal ini sebagaimana dilansir oleh beritapagi.com. Seperti diungkap oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria, pada wartawan. "Memang saat ini telah terdata 3,7 juta PNS, merupakan hasil proses pendataan e-PUPNS baru-baru ini," kata Bima.
 
Dikatakannya, namun dari jumlah itu, ada pula data PNS yang tidak vallid. Jumlahnya, ada 1.700 PNS yang datanya tidak valid. Tentu ini sambungnya, setelah dilakukanya pemeriksaan data e-PUPNS yang 'disodorkan' pada keseluruh PNS
diketika pendataan ulang.
 
"Setelah diperiksa ada 1.700 PNS yang fiktif. Mereka ini, terima gaji setiap bulan, hanya saja daripada pendataan itu keberadaanya saja tidak jelas dan susah diusut. Dan, ya begitulah, setelah itu diperiksa ada yang fiktif. Mereka ini terima gaji setiap bulan," ujarnya.
 
Disebutkannya, ketidakvalidan itu
dikarenakan oleh berbagai faktor diantaranya yaitu salah satu NIP. Dimana dari data itu, ternyata hal NIP tersebut dipakai atau dengan bahasa lain adalah lebih dari satu orang yang memakainya dan juga verivikasi saat tahun 2003.
 
"Memang, pada tahuin 2003 saat PUPNS untuk pertama kalinya ini dilakukan. Terdata ada 300 ribuan PNS yang tidak valid. Setelah ada dibersihkan, masih tersisa 500-an PNS fiktif yang telah berlangsung hingga 2013. Tapi kini, bertambah menjadi 1.700,” ungkapnya.
 
Untuk sekedar catatan dan serta hitung-hitung dilakukan, ini dapat diketahui pula cukup besar uang rakyat 'ditilap' 1.700 orang PNS fiktif. Maka, gila jikalau rata-rata PNS itu Rp3 juta x 1700 orang = Rp5,1 milyar per bulan. Maka sudah berapa jika selama setahun ?
 
R24/rul/ber
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru