riau24 Waspada Objek Tersembunyi Perusak Ban Saat Banjir | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tips Dan Trik

Waspada Objek Tersembunyi Perusak Ban Saat Banjir

0
Foto: Nazar
Berita Riau -  Waspada Objek Tersembunyi Perusak Ban Saat Banjir

Riau24.com - Menerobos banjir berisiko merusak komponen mesin baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Lantas bagaimana dengan ban yang dipaksa menerobos genangan air atau terendam cukup lama?

Menurut Virdan selaku Nasional Technical Support Department Achilles, ban yang telah dipasarkan dan telah mendapat sertifikasi sangat aman digunakan di berbagai kondisi jalan, karena sebelum dipasarkan ban telah melalui berbagai uji kelayakan untuk mematenkan performanya.

"Pada dasarnya ban yang sudah dipasarkan sudah melalui uji kelayakan. Ban ini sudah diujicoba dalam berbagai kondisi ekstrem mulai dari panas sampai dingin. Tidak ada masalah kalau mau menerobos banjir atau terendam, ban tetap aman," ungkapnya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah bahaya objek tersembunyi terutama saat menerobos banjir yang berisiko merusak atau merobek ban. Misalnya lubang, paku yang menempel di kayu, bongkahan batu atau semen tajam, pecahan botol dan sebagainya yang bisa menembus ban.

"Masalahnya mungkin bukan karena airnya, tetapi bahaya lain seperti jalan berlubang atau benda tajam yang tak terlihat saat banjir. Air banjir tentu tidak jernih, kita jadi sulit mengetahui apa yang ada di sekitar," jelasnya.

Oleh karena itu, Ia tak menyarankan bagi pengendara untuk menerobos banjir dalam kondisi apapun. Ban yang mengalami kerusakan saat menerobos banjir tentu akan menyulitkan pengendara.

"Disarankan untuk tidak menerobos banjir. Soalnya tidak hanya ban yang terancam kerusakan, mesin yang paling utama," tutupnya.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru