riau24 Anggota DPRD Riau 'Karmilasari' Serap Aspirasi Masyarakat Rohil dan Berikan Pencerahan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Baru Reses Pada Tiga Titik

Anggota DPRD Riau 'Karmilasari' Serap Aspirasi Masyarakat Rohil dan Berikan Pencerahan

1
Karmilasari MM, anggota DPRD Riau ini Lakukan Reses
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau 'Karmilasari' Serap Aspirasi Masyarakat Rohil dan Berikan Pencerahan
Rohil, Riau24.com - Saat ini para anggota DPRD Riau, melakukan reses di Dapil masing-masing. Ini juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat yang nanti dilanjutkan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Seperti hal, dilakukan Karmilasari anggota DPRD Riau berasal Dapil Rohil menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi. Namun, pada reses dimulai 22 Desember 2015. Karmilasari menemui masyarakat untuk tiga titik di Rohil, dari enam titik yang akan dikunjungi. 

Antara lain yang sudah dikunjungi di daerah Sedinginan, Simpang Kanan, dan Rimba Melintang. Sementara tiga titik berikut, akan dilanjutkannya. "Sejak dimulai kegiatan reses ini. Saya, memang baru bisa selesai pada tiga titik dari enam titik yang akan menjadi tujuan reses kali ini," katanya.

Politisi Golkar ini, ketiga titik yang akan menjadi lokasi reses berikut adalah di daerah Mumugo, Bagan Nibung, dan Bantayan Baru. Tiap reses ini dihadir camat, penghulu, BPM, LPK, RT/RW, PKK, tokoh-tokoh pemuka masyarakat, serta kelompok tani, anggota koperasi.

Dalam rilis diterima redaksi, sebut Karmilasari, penyerapan aspirasi, juga dengan sekaligus sosialisasi pencegahan Karhutla dan bahkan pengembangan desa. "Sesuai ini rekomendasi pansus Karhutla itu diiterus ke masyarakat dan bulan Februari ini ada Elnino," ujarnya.

Selain itu, juga sosialisasi halnya pengembangan desa, mengingat alokasi dana desa sudah bergulir pada kepenghulan dan kelurahan. Agar ini masyarakat dapat belajar memanfaatkanya secara prioritas dan terarah serta tanggungjawab didalam penggunaan keuangan. 

"Saya juga membawa pembicara, Hisyam Setiawan (penggiat desa) untuk paparkan ini sosialisasi dan mengajak lakukan pemetaan dari batas wilayah yang jelas dan agar membuat website media ekspose perkembangan desa dan promosi akan produk unggulan," ujarnya. 

Dikatakanya, masyarakat dibawa langsung terjun untuk berencana dalam pengembangan desa dan mengawasi pembangunan desa. Sehingga semakin cepat terwujud kesejahteraan, karena secara tak langsung diajak berpikir kritis dan menciptakanya peluang ekonomi.

"Juga mengajak masyarakat agar membuat serta mengembangkan koperasi, dan membuat BUMDes  kegiatan masyarakat ini ditopang usaha sesuai potensi mereka dan bisa meningkatkan pendapatan," ujar Karmilasari seraya tegaskan,
juga membawa perwakilan SKPD.

Kesempatan itu, Karmilasari yang dinanti-nanti kehadiranya. Semua ini, dibuktikan masyarakat dengan antusiasnya menyambut hadirnya srikandi Golkar ini dalam kegiatan reses. Masyarakat, senang dapat berdiskusi serta banyak informasi didapat dari wakil rakyat mereka.

"Dalam kegiatan reses ini adanya aspirasi masyarakat mengusulkan peningkatan jalan, pemberdayaan pemuda, drainase, kelompok tani dan ternak, antisipasi abrasi serta pengelolaan pupuk subsidi kurang kuotanya, dan bahkan tidak tepat sasaran di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga minta disediakan Petugas Pendamping Lapangan (PPL). Di dalam hal ini, petani, peternak dan nelayan bisa mendapat informasi dan pelatihan yang berkembang menjadi sesuai kemajuan zaman. Karmila dalam hal ini siap menampung aspirasi.

R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pencinta riau24
Senin, 28 Desember 2015 06:35 wib
Sy sangat menghargai upaya yg dilakukan reporter riau 24.com memberikan informasi kepada publik,namun ada beberapa hal yg mengganggu saya selaku pembaca yakni begitu sulitnya memahami makna dari tulisan yang disampaikan,tks.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru