riau24 Plt Gubri Silaturrahmi bersama Pegawai Lingkungan Pemprov | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Jelang Tutup Tahun 2015,

Plt Gubri Silaturrahmi bersama Pegawai Lingkungan Pemprov

0
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  Plt Gubri Silaturrahmi bersama Pegawai Lingkungan Pemprov
Pekanbaru, Riau24.com Menjelang tutup tahun 2015, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel pagi sekaligus silaturahmi bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (28/12/2015). Dalam kesempatan ini, Plt Gubri menyampaikan berbagai keberhasilan dan kemajuan yang diraih Pemprov Riau selama tahun 2015.

“Banyak kemajuan menggembirakan yang telah diraih yang diharapkan dapat menumbuhkan optimisme bagi kemajuan Riau, meski juga tak bisa dipungkiri adapula permasalahan dan kejadian yang memprihatinkan sehingga mendorong kita untuk terus bekerja keras melakukan perbaikan dan penyempurnaan”, ucap Plt Gubri dalam sambutannya.

Selama tahun 2015, Pemprov Riau memasuki babak baru penataan birokrasi dengan adanya assessment dalam menempatkan pejabat tinggi pratama, kedepannya Pemprov Riau berencana melakukan assessment pada level jabatan eselon III. Selain itu, tahun ini Pemprov Riau juga melakukan terobosan baru dengan menerapkan sistem e-planning dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Pemprov Riau juga kembali meraih predikat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah dan penghargaan Wahana Tata Nugraha predikat Wiratama yang merupakan penghargaan tertinggi atas keberhasilan mendukung dan menciptakan kawasan yang baik dalam dunia transportasi bagi masyarakat. Plt Gubri  juga memberikan apresiasi kepada seluruh Satgas Pos Komando Utama Operasi Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga Riau mampu menanggulangi bencana asap yang melanda beberapa bulan silam.

Dalam kesempatan ini, Arsyadjuliandi juga menyampaikan sejumlah catatan penting yakni kendala pelaksanaan program pembangunan dengan belum disahkannya RTRW Provinsi Riau yang menyebabkan terhambatnya beberapa program strategis seperti pembangunan jalan tol, kereta api, pengembangan kawasan pelabuhan, listrik, dan lainnya.

Permasalahan lain yang harus diperhatikan ialah rendahnya tingkat penyerapan APBD tahun 2015 yang baru mencapai 56 persen, penurunan pendapatan yang cukup signifikan terutama untuk pendapatan DBH Migas, serta masalah pengangguran dan kemiskinan yang semakin meningkat.

“kondisi ini menuntut kita untuk lebih bekerja keras menyusun perencanaan yang lebih berorientasi pada peningkatan produktivitas masyarakat dan mendorong peran serta dunia usaha dalam pembangunan daerah”, terang Arsyadjuliandi.

R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru