riau24 DPRD ini Sinergikan Percepatan Pembangunan di Rohil   | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Reses Asri Auzar 

DPRD ini Sinergikan Percepatan Pembangunan di Rohil  

0
Berita Riau -  DPRD ini Sinergikan Percepatan Pembangunan di Rohil  
Rohil, Riau24.com - Reses diakhir masa sidang ke III, ditahun 2015. Anggota DPRD Riau, Asri Auzar, sedang melakukan reses Daerah Pemilihan (Dapil) Rohil. Dalam ini, banyak menyerap aspirasi warga.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau ini mengatakan, aspirasi disampai warga banyak yang mengeluhkan
infrastruktur yang belum baik. Hal pembangunan akses jalan belum memadai, akses jembatan belum lancar serta halnya infrastruktur bangunan lainnya yang diminta untuk diperhatikan.
 
Dipaparkan dia, selain halnya ini menampung aspirasi warga, juga banyak mendengarkan keluhanya petani sawit ini, menjerit terhadap nilai jual yang dirasakan ini sangat mencekik. Sebab, dari informasi yang diterimanya petani sawit di Kabupaten Rohil ada mengalami penurunan sangat merosot.
 
"Sawit disana perkilonya dihargai Rp300-400. Mereka ini, mengeluh dan berharap harga bisa kembali normal," ungkap. Selain itu, Asri Auzar juga menyampaikan, pada petani yang mempunyai beberapa lahan cocok tanam, ini tidak serta merta membudidayakan tanaman sawit sebagai aset.
 
Pasalnya, selain yang mengalami ketidakstabilan harga, para petani dihimbau untuk mengembangkan budidaya palawija dinilai itu lebih menjanjikan. "Saya sampaikan ini. Kalau petani palawija, bisa beralih membudidayakan sawit. Maka itu, diharapkan bisa terjadi," ujarnya.
 
Selepas itu disampaikan, bahwa dirinya telah bertemu serta dapat membangunkan sinergi bersama Pemerintah Rohil. Membicarakan beberapa akan terkait percepatan pembangunan. Katanya, disinipun Bupati Rohil telah mengulas satu persatu rencana percepatan dari pembangunan.
 
"Saya juga, sudah bertemu sama pak Suyatno (Bupati Rohil, red) ini dan membahas perencanaannya percepatan pembangunan sudah yang dianggarkan di APBD Rohil jangka waktu lima tahun kedepan juga. Sehingganya pembangunan di Rohil semakin bisa meningkat," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru