riau24 Husni Thamrin: Seluruh BUMD di Riau Masuk 'ICU', Kecuali Bank Riau Kepri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Husni Thamrin: Seluruh BUMD di Riau Masuk 'ICU', Kecuali Bank Riau Kepri

0
Berita Riau -  Husni Thamrin: Seluruh BUMD di Riau Masuk 'ICU', Kecuali Bank Riau Kepri
Pekanbaru, Riau24.com - BUMD di Provinsi Riau, pada umumnya itu belum memberikan kontribusi bagi Riau, terutama menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Bumi Lancang Kuning. Tapi, kecuali itu BUMD Bank Riau Kepri (BRK).
 
Demikian disampaikanya Anggota DPRD Riau Husni Thamrin, ketika dihubungi wartawan. Dikatakanya diketahui BUMD di Riau memang belum mampu memberi kontribusi bagi Riau. Bisa dikatakan, BUMD yang ada di Riau sakit dan masuk ke ruang 'ICU'. Bahkan ada yang mati suri dan tidak beroperasi.
 
"Kalau saya nilai, bahwa itu hidup segan mati tidak mau. Saya juga melihat hampir itu seluruh BUMD yang ada di Provinsi Riau saat ini bukan sakit, melainkan mati suri. 
Beda halnya dengan BUMD BRK yang memberikan kontribusinya pada daerah," katanya.
 
Legislator dari Gerindra ini sebut, siapapun menjadi Direktur Utama (Dirut) maupun Komisaris disetiap BUMD masih beroprasi, di bawah kepemimpinan mereka, makanya perusahaan akan menjadi sehat, dan jadi perusahaan mehasilkan uang kepada Pemerintah Daerah.
 
"Nantinya jangan sampai mereka yang tidak mengerti nantinya jadi direktur bukanya dibidang terkait. Tidak mengerti Perbankan tetapi disuruh jadi dirut Bank. Kan rusak itu namanya kalau pengangkatan pejabat yang tidak sesuai skillnya. Ini, yang harus dibenahi," ujarnya.
 
Husni Thamrin juga menegaskan,
jikalau sudah mempunyai BUMD tentu ini sudah mempunya modal. Tentunya, juga harus mempunyai keuntungan besar dan kontribusi ke Pemerintah Riau. Hanya saja, saat ini yang sudah bisa disebut dengan Go Publik adalah BRK.
 
R24/rul0
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru