riau24 Bupati Rohul : Gaji Honorer Akan Disetarakan Dengan UMK Rohul Rp2,1 Juta | Berita Riau
Rabu, 24 Januari 2018

Bupati Rohul : Gaji Honorer Akan Disetarakan Dengan UMK Rohul Rp2,1 Juta

4
Berita Riau -  Bupati Rohul : Gaji Honorer Akan Disetarakan Dengan UMK Rohul Rp2,1 Juta
Rohul, Riau24.com - Bupati Rohul Drs. H. Achmad, Msi mengatakan, Gaji Pegawai honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) akan dinaikkan.
 
Achmad menuturkan kenaikan gaji bagi pegawai honorer didasarkan pada kesejahteran para pegawai yang harus disetarakan dengan upah minimum kabupaten (UMK) Rohul sekitar Rp.2,1 Juta.‎ 
 
Bukan hanya itu saja, dengan dinaikannya gaji para pegawai ‎honorer diharapkan bisa miningkatkan kinerja para pegawai. Sehingga pembangunan di Rohul akan berjalan dengan lancar.
 
"Ini adalah cara kita untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer kita. Makanya kita samakan dengan UMK kita. Kalau sudah naik kan kinerja akan semakin membaik," katanya (28/12/2015).
 
Achmad menjelaskan, kenaikan gaji pegawai honorer tersebut akan kita masukan pada APBD murni 2016. Sehingga pada 2016 mendatang para pegawai Honorer akan menerima gaji setara dengan UMK Rohul.
 
"Penyetaraan ini perlu kita lakukan, masa kita buat SK tentang UMK tetapi pegawai kita sendiri di gaji di bawah UMK kan tidak patut. Untuk itulah kita akan perjuangkan gaji yang terbaik bagi pegawai kita," jelasnya.
 
Menanggapi kabar gembira yang di ucapkan oleh Bupati Rohul. Hendri satu diantara pegawai honorer pemkab Rohul merasa senang sekali dengan kabar akan di naikanya gaji honorer.
 
Ia menambahkan, penambahan gaji honorer memang sudah patut di lakukan karna bahan pokok sudah dahulu merangkak naik. Tentunya harus di imbangi dengan pendapatan berupa gaji. Bila hal ini tidak dilakukan, tentunya kesejahteran para pegawai akan menurun.
 
"Senang sekali lah mas kalau emang ia gaji kami naik. Apalagi saat ini semua kebutuhan rumah tangga sudah pada naik. Semoga cepat teralisasi lah kenaikan gaji kami," ungkapnya dengan senyuman.
 
Hendri menjelaskan, saat ini gaji yang diterimanya setiap bulanya berjumlah Rp. 1,5 juta. Tentunya jauh di bawah UMK Rohul sendiri yang telah mencapai sekira Rp 2,5 Juta.
 
Dengan gaji yang diterimanya saat ini, tentunya tidak akan bisa memenuhi kebutuhan keluarga selama satu bulan. Dengan adanya wacana untuk kenaikan gaji tersebut, diharapkan bisa mendongkrak pendapat keluarga dari kurang menjadi cukup.
 
Hal serupa juga dirasakan pegawai honorer lainya, Sandri, mengungkapkan rasa senang bila gaji di 2016 benar dinaikan sebesar UMK Rohul. Apalagi di 2016 kebutuhan akan semakin mahal. Bila tak diimbangi dengan gaji, dirinya khawatir akan berdampak buruk pada keluarganya.
 
"Mudah-mudahan lah mas, bisa cepat terealisasi. Jadi kesejahteraan kami bisa meningkat," jelasnya.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Simarmata
Rabu, 30 Desember 2015 16:39 wib
Kebijakan ini harus menjadi contoh, kepala daerah di Indonesia.. sudah selayknya achmad mimpin Riau kedepan
Gusrizal
Selasa, 29 Desember 2015 08:47 wib
mantap
Mia kuansing
Selasa, 29 Desember 2015 07:39 wib
smg bpk jdi gubernur.. jdi honor di riau kecipratan semuaaa
Ipen
Selasa, 29 Desember 2015 07:39 wib
salut buat Pak Achmad
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru