riau24 Pelantikan Kades Terpilih, Batal Dilakukan Serentak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pelantikan Kades Terpilih, Batal Dilakukan Serentak

0
Seorang warga Kecamatan Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas, sedang mengunakan hak suara pada Pilkades Serentak Inhil, belum lama ini.
Berita Riau -  Pelantikan Kades Terpilih, Batal Dilakukan Serentak

Inhil, Riau24.com - Prosesi pelantikan 96 kepala desa  terpilih se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang direncanakan akan dilakukan secara serentak di Ibukota Kabupaten ini, batal digelar dikarenakan permintaan dari para konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Indragiri Hilir (Inhil), Yulizal saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, Senin (28/12/2015).

Dikatakan Yulizal, pasca dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 25 November lalu, maka tahapan selanjutnya adalah prosesi pelantikan kades terpilih, yang akan dipusatkan di kecamatan masing-masing.

"Pelantikan kades ini akan diawali di Kecamatan Tembilahan Hulu dan Tempuling. Setelah itu, baru menyusul di kecamatan-kecamatan lainnya," terang Yulizal seraya menambahkan bahwa dana pelantikan kades ditanggung langsung oleh pihak kecamatan.

Dijelaskan Yulizal, perubahan terhadap rencana pelantikan yang awalnya akan dilakukan secara serentak di Ibukota Kabupaten Inhil ini, dikarenakan permintaan dari para konstituen di daerah pemilihan masing-masing, yang menginginkan kades terpilih dapat dilantik secara langsung dihadapan masyarakat yang dipimpinnya, sehingga lebih terjalin kebersamaan dan kekompakan antara sesama.

"Saya harapkan prosesi pelantikan kades ini bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar dan sukses," tambahnya.

Selanjutnya, mantan Kabag Keuangan Setwan Inhil ini berpesan kepada seluruh kades terpilih, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta kepercayaan yang telah diamanahkan oleh masyarakat kepada dirinya dengan baik dan maksimal.

"Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di desa masing-masing agar dapat mendukung dan bekerjasama dengan kades yang telah mereka pilih, serta menghilangkan segala bentuk perbedaan selama ini, dalam upaya membangun dan memajukan daerah," imbuhnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru