riau24 KPK Incar Kesaksian Dua Pejabat Pelindo | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

KPK Incar Kesaksian Dua Pejabat Pelindo

1
Tak hanya memulai penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan tersangka, KPK juga tengah meminta BPKP untuk menghitung kerugian negara. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Berita Riau -  KPK Incar Kesaksian Dua Pejabat Pelindo
Jakarta, Riau24.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengincar kesaksian dua pejabat PT Pelindo II untuk penyidikan kasus korupsi pengadaan crane yang menjerat eks Direktur Utama perusahaan tersebut, RJ Lino. 

Tim penyidik mencecar pertanyaan kepada pegawai Pelindo tersebut di Gedung KPK, Jakarta, hari ini.
"Dedi Iskandar dan Mashudi Sanyoto diminta keterangannya untuk tersangka RJL (RJ Lino)," kata Yuyuk ketika dikonfrimasi, Senin (28/12/2015).

Dedi diketahui duduk sebagai ASM Properti II Subdit Perencanaan dan Pengembangan Bisnis II Pelindo II sementara Mashudi merupakan Direktur Teknik dan Operasi PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) sekaligus pegawai Pelindo.

Yuyuk menjelaskan, penyidik juga akan memanggil RJ Lino untuk melengkapi berkas penyidikan perkara tersebut. Lino telah ditetapkan sebagai tersangka pengadaan tiga buah Quay Container Crane tahun anggaran 2010.

Selain memulai penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan tersangka, KPK juga tengah meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung kerugian negara kasus ini. 

Lino ditetapkan sebagai tersangka setelah KPK menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjeratnya dalam perkara tersebut. Dia diduga menunjuk langsung perusahaan penggarap proyek tanpa lelang. 

Atas perbuatannya, Lino pun disangka melanggar Pasal 2 Ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru