riau24 Dikabarkan Bakal Masuk Kabinet, PAN Nyatakan Siap | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dikabarkan Bakal Masuk Kabinet, PAN Nyatakan Siap

1
Meski isu perombakan kabinet masih terus bergulir, PAN meyakini bahwa Presiden Jokowi telah memahami kebutuhan roda pemerintahan. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)
Berita Riau -  Dikabarkan Bakal Masuk Kabinet, PAN Nyatakan Siap
Jakarta, Riau24.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno kembali menegaskan perombakan kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Joko Widodo selaku pemegang hak prerogatif kepala pemerintahan. 

Meski isu reshuffle kabinet kini semakin liar bergulir dan menjadi pembahasan publik, Eddy yakin, bahwa presiden Jokowi selaku pimpinan eksekutif di Indonesia memahami sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan dalam menjalankan roda pemerintahan.
"Sehingga apa yang diputuskan presiden adalah demi efektivitas dan kinerja pemerintahan ke depannya," kata Eddy saat dikonfirmasi Senin (28/12).

Sebelumnya beredar kabar menyebut adanya dua kader PAN yang digadang masuk bursa Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Mereka adalah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan anggota Komisi Kependudukan dan Kesehatan DPR Asman Asnur.

Taufik digadang menggantikan Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan. Sementara Asman digadang menggantikan Siti Nurbaya sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Meski begitu, Eddy enggan mengomentari isu liar tersebut. Dia hanya memastikan kadernya siap mematuhi arahan partai sekiranya nanti ada kebijakan baru menanggapi isu reshuffle.

"Pertama, seluruh kader PAN akan siap jika diberikan perintah untuk menjalankan amanat partai. Kedua, saya tidak ingin menanggapi rumor yang berkembang karena sifatnya spekulatif," kata Eddy.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:34 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru