riau24 Plt Sekwan Riau: Hingga Kini Belum Terima Data Nama PAW dari PDIP | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Plt Sekwan Riau: Hingga Kini Belum Terima Data Nama PAW dari PDIP

0
Berita Riau -  Plt Sekwan Riau: Hingga Kini Belum Terima Data Nama PAW dari PDIP
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini Sekretariat DPRD Riau belum terima data yang Pengganti Antar Waktu (PAW) dari pihaknya PDIP. Padahal, sebagaimana hal sudah dilakukan partai lain mengirimkan data PAW dan juga telah dilantik.
 
"Sampai saat ini, kami belum ada menerima data nama PAW PDIP. Artinya, terkait hal tersebut masih menunggu dari partai. Karena itu, bukan merupa kewenangan kami mendesak partai, untuk mengirim data nama PAW tersebut," sebut Plt Sekwan Riau Khuzairi.
 
Penegasan demikian disampaikan Khuzairi menjawab wartawan saat ditanyakan kepastian PAW PDIP. Dikatakannya, memang beberapa waktu lalu itu ada sebanyak enam anggota DPRD Riau maju Pilkada yang secara tidak langsung harus mundur dari jabatannya.
 
"Beberapa waktu lalu itu diketahui ada enam anggota DPRD Riau ini maju Pilkada. Dan sebagai syarat di KPU, maju Pilkada maka enam DPRD ini harus mundur. Tapi saat ini, empat sudah dilantik. Namun, sekarang ini menunggu dua PAW dari PDIP," sebut Khuzairi.
 
Diketahui, sebelumnya itu tercatat enam anggota DPRD Riau sudah mundur karena mengikuti Pilkada. Tetapi, hingga kini empat anggota sudah dilantik, sesuai diajukannya PAW oleh KPU. Sedangkan kader dari PDIP Riau belum diputuskan, atau diajukan ke DPRD Riau.
 
Sesuai aturan, diketahui yang jadi PAW oleh calon ini berada urutan suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan (Dapil) terkait. Bedasar
hasil Pemilu 2014, Zukri nantinya akan digantikan Tengger Sinaga. Sementara posisi Syafarudin Potti akan diisi oleh Rusli Ahmad.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru