riau24 MKD Bacakan Putusan Setya Novanto Tahun Depan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MKD Bacakan Putusan Setya Novanto Tahun Depan

1
Mantan Ketua DPR Setya Novanto (kedua kiri) berjabat tangan dengan calon Ketua DPR yang ditunjuk Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin (tengah) setelah mengikuti Rapat Paripurna ke-15 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12). (Antara Foto/Hafidz
Berita Riau -  MKD Bacakan Putusan Setya Novanto Tahun Depan
Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Junimart Girsang mengatakan jajarannya akan melanjutkan persidangan perkara etik Setya Novanto usai masa reses. Persidangan itu nantinya akan beragendakan pembacaan putusan perkara dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia. 

Dilanjutkannya persidangan "Papa Minta Saham" ini dikarenakan banyaknya masukan yang diterima MKD. Para pakar juga menyatakan wajib hukumnya bagi terlapor atau teradu menerima hasil putusan. Namun perkara ini ditutup karena telah diterimanya surat pengunduran diri Setya Novanto oleh MKD.

"Jadi Januari nanti akan kami lanjutkan persidangannya," ujar Junimart di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (28/12/2015). 


Sedianya, pembacaan putusan perkara etik Setya akan dibacakan pada Rabu (16/12) lalu. Dalam persidangan yang berlangsung selama tiga jam, 10 anggota MKD berpendapat Setya melakukan pelanggaran sedang. Sementara, tujuh anggota MKD menilai Setya melanggar etika berat.

Sekitar pukul 19.45 WIB, saat sidang diskors, Setya menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad. Persidangan MKD pun dibuka kembali dengan membacakan surat pengunduran diri Setya.


Surat pernyataan penguduran diri dan permintaan maaf dibacakan langsung oleh Setya di rapat paripurna Jumat (18/12/2015). Surat dibacakan sebelum akhirnya penutupan masa sidang kedua periode 2015-2016 DPR RI. Masa sidang selanjutnya akan dimulai pada 11 Januari 2016 mendatang. 

"Yang nanti berakhir dalam amar putusan. Kami mau utuh putusannya. Bukan berarti dengan pengunduran diri, perkaranya ditutup," katanya. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:34 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru