riau24 Samsung Siapkan Tablet Murah 8.0 Inci yang Dibanderol 1 Jutaan Rupiah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Samsung Siapkan Tablet Murah 8.0 Inci yang Dibanderol 1 Jutaan Rupiah

0
Ilustrasi (kredit: Trustedreviews)
Berita Riau -  Samsung Siapkan Tablet Murah 8.0 Inci yang Dibanderol 1 Jutaan Rupiah
Riau24.com - Geliat Samsung dalam menghadirkan produk tablet memang tak segencar perusahaan dalam menghadirkan perangkat smartphone terbaru. Namun sepertinya, Samsung kali ini akan mengubah strategi dengan segera meluncurkan perangkat tablet murah pada tahun 2016 mendatang.

Mengutip laporan dari Tech Radar, Senin (28/12/2015), Sepertinya Samsung tak ingin kalah jauh dengan rival sejatinya, Apple dalam menjual produk tablet. Apple sendiri saat ini sukses dengan angka penjualan iPad miliknya, dan Samsung sendiri akan terus berinovasi agar produk tabletnya dapat bersaing dengan iPad, setidaknya pada angka penjualan produk tersebut.

Menurut kabar yang baru-baru ini santer beredar, tablet terbaru Samsung tersebut akan fokus menyasar segmen pasar low-end. Tablet yang akan mengusung layar seluas 8 inci tersebut, pertama kali muncul dalam sebuah bocoran gambar, ketika handset ini telah disertifikasi oleh TENAA, yakni badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok.

Selain TENAA, tablet terbaru tersebut juga telah berhasil mendapatkan sertifikasi dari badan-badan terkait, seperti Wi-Fi dan Bluetooth. Langkah ini memanglah langkah umum agar sebuah perangkat dapat segera meluncur ke pasaran secara legal.

Tablet ini akan memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy Tab S2. Galaxy Tab S2 sendiri sempat memperoleh peringkat ketiga dalam deretan tablet terbaik tahun 2015. Namun sepertinya, Samsung kali ini menyasar kalangan menengah ke bawah, dengan harga eceran yang ditawarkan sekitarUSD100 atau sekitar 1 jutaan Rupiah. Selain itu, spesifikasi dari tablet tersebut belum diketahui, apakah mirip dengan Galaxy Tab S2 atau jauh lebih rendah.

Kita berharap lebih mengetahui lebih rinci tentang spesifikasi dari perangkat yang memiliki nomor model SM-T375S. Namun sayangnya, hingga saat ini Samsung belum memberikan komentar apapun terkait dengan perangkat tersebut. Selain itu, detail peluncuran tablet ini juga belum diketahui, namun muncul spekulasi yang mengatakan bahwa tablet ini akan bersaing ketat dengan tablet Nexus 7.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru