riau24 Kecurangan Pilkada Kuansing, Mahasiswa AMPER Serahkan Bukti ke Kejati dan Polda Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kecurangan Pilkada Kuansing, Mahasiswa AMPER Serahkan Bukti ke Kejati dan Polda Riau

0
Berita Riau -  Kecurangan Pilkada Kuansing, Mahasiswa AMPER Serahkan Bukti ke Kejati dan Polda Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Massa tergabung menamakan diri Aliansi Mahasiswa Pemuda Riau dikenal AMPER ini melakukan aksi demo serta menyerahkan bukti dugaan kecurangannya Pilkada Kuansing yang dilakukan pasangan nomor urut 2 inisial H.
 
Barang Bukti yang diberikan yakni video dan bukti lainnya. Semua ini diserahkan AMPER, pada instansi penegak hukum yaitu Kejati serta Polda Riau. Aksi dilakukan, minta penegak hukum di Riau bertindak dalam menegakan aturan hukum yang berlaku.
 
Pantauan lapangan, aksi AMPER ini berawal di Kejati Riau dilanjut ke Polda Riau di Jalan Sudirman, Senin (28/12). Massa aksi ini pun meneriakan yel-yel meminta agar penegak hukum bertindak. Tentu, yel-yel ini dimaksud meminta agar kecurangannya Pilkada Kuansing diusut.
 
Kehadiran massa aksi ini di Kejati Riau disambut Kasi II Intel Denny AP. Kepada massa aksi ini Denny mengaku mengapresiasi langkah-langkah pengawasan dilakukanya elemen mahasiswa serta pemuda tergabung di AMPER ini, didalam pelaksanaan Pilkada Kuansing.
 
"Dugaan money politic yang saat Pilkada, ini tentunya kewenangan Gakumdu dan Panwaslu. Apabila nanti, ada pidana maka sampai di pengadilan. Artinya saat sekarang masih kewenangannya Gakumdu dan Panwaslu. Tetapi kalau sudah ada pidana, baru kewenangannya Kejaksaan," katanya.
 
Kemudian massa aksi ini di Polda Riau juga melakukannya hal yang sama. Disini massa aksi diterima Kasubdit Dalmas Endry. Saat itu, juga diserahkan satu berkas bukti dugaan kecurangan pada Pilkada Kuansing tersebut, berupa kaset CD dalam map berwarna biru.
 
Dalam aksi ini, massa menyebut bahwa terjadi ada dugaan money politic atau suap ataupun korupsi. Kejadian disaat Pilkada Kuansing dalam massa tenang. Karena itu aparat diminta segera mengusut dugaan tersebut. Dengan tujuan tercipta Pilkada yang bersih.
 
Selanjutnya, massa aksi AMPER ini, setelah menyerahkan barang bukti itu di Polda Riau. Akhirnya, massa aksi, dengan serta merta membubarkan diri, secara tertib. Ini dilakukan, setelah sampaikan aspirasi serta berserta sejumlah barang bukti dan selebaran.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru