riau24 Lulus Seleksi Program ILEP, Fidalia MR Pamit ke Sekda Ikuti Pelatihan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Lulus Seleksi Program ILEP, Fidalia MR Pamit ke Sekda Ikuti Pelatihan

0
Sekda Kampar H Zulfan Hamid saat menerima Fidalia MR Senin (28/12/2015)
Berita Riau -  Lulus Seleksi Program ILEP, Fidalia MR Pamit ke Sekda Ikuti Pelatihan
Kampar, Riau24.com - Fidalia MR salah seorang guru yang berprestasi dan patut dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Kampar pasalnya berhasil lulus mengikuti pelatihan ke Amerika setelah mengikuti seleksi International Leaders Education Program (ILEP) yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) adalah perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika.

Hal itu terungkap saat Fidalia MR bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Zulfan Hamid di ruang kerjanya, Lantai II, Kantor Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota, pada hari Senin (28/12/2015) kemarin. Fidalia adalah guru yang mengajar di SMAN 01 Kampar Utara. 

Zulfan Hamid mengatakan sosok Fidalia ini merupakan salah satu contoh guru yang mampu bersaing dalam dunia pendidikan di Indonesia bahkan dunia.

"Ini patut di contoh sebagai pemotivasi bagi guru - guru yang ada di Kabupaten Kampar, sebab Fidalia ini telah mengharumkan nama daerah karena hanya 66 orang guru di dunia yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini," puji Zulfan.

Zulfan berharap nantinya setelah pulang dari pelatihan ini, Fidalia mampu memberikan ilmu - ilmu yang di dapat kepada guru - guru lain sehingga dunia pendidikan di Kabupaten Kampar dapat maju dan berkembang. 

"Untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kampar yang paling terpenting adalah komitmen dari seorang tenaga pendidik atau guru yang betul - betul fokus untuk memajukan dan mengembangkan setiap ilmu dan inovasi - inovasi baik itu kepada murid atau pun kepada sesama tenaga pendidik," tegas Zulfan.

Zulfan juga berharap Fidalia dapat beradaptasi dengan situasi dan keadaan di Amerika karena mulai dari cuaca, budaya dan tradisi serta aturan kehidupan disana sangat berbeda. "Jaga diri serta tetap pada budaya ketimuran kita," tuturnya menutup pembicaraan. 

R24/awa/rif
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru