riau24 Wapres: Macet Itu Baik, Tanda Perekonomian Berjalan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Wapres: Macet Itu Baik, Tanda Perekonomian Berjalan

1
Wapres Jusuf Kalla
Berita Riau -  Wapres: Macet Itu Baik, Tanda Perekonomian Berjalan

Riau24.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya karena gagal mengantisipasi kemacetan parah yang terjadi di beberapa titik termasuk di Jakarta dalam merayakan Natal dan Tahun Baru melalui jalur darat.

Pengunduran diri Djoko Sasono mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Kita harus respect bahwa dia tanggung jawab, tentu kita hargai. Ksatria, untuk tanggung jawab. Iya contoh yang baik. Walaupun juga tentu tergantung masalahnya kan," ujar Kalla di Kantornya, Senin (28/12/2015).

Namun, Kalla menilai, lonjakan pengguna angkutan darat yang menyebabkan kemacetan parah weekend kemarin karena adanya hari libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan perayaan Natal 2015. Ditambah dengan perayaan pergantian tahun.

"Kemacetan kan bukan hanya karena dirjen itu, tapi juga karena hari libur hampir bersamaan. Kemudian juga ini kan karena ingin orang dengan adanya infrastruktur baik, maka orang ingin mau pake kan," jelas Kalla.

Bahkan Kalla menyebut naiknya lonjakan pengguna angkutan darat, terutama pengguna kendaraan roda empat sehingga membuat kemacetan adalah hal yang positif. Karena dengan begitu, mengindikasikan perekonomian berjalan.

"Itu tanda-tanda kemajuan ekonomi sebenarnya karena makin banyak orang punya mobil kan? Jadi kemacetan kan ada 2 hal, ada hak positif dan negatif. Positifnya ialah sebenarnya bahwa masyarakat itu punya kemampuan yang cukup," tandas Kalla.

"Kalau tidak punya kemampuan mana bisa beli begitu banyak orang punya mobil kan? Tapi ketidakmampuan kita untuk mempercepat infrastruktur justru kemacetan itu terjadi di jalan tol yang baru dibangun, jadi kapan orang menyayangkan jalan tol itu macet kan?! sehebat itu. Justru dulu dikira karena tidak ada jalan tol jadi macet. Ternyata macet juga disitu jalan tol," tutup Kalla.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:34 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru