riau24 Pemkab Siapkan Ranperda Depot Air Minum | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pemkab Siapkan Ranperda Depot Air Minum

0
Salah satu depot air minum
Berita Riau -  Pemkab Siapkan Ranperda Depot Air Minum
Kuansing, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Kesehatan tengah menyiapkan draft Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Depot Air Minum. Ini dalam rangka menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD). Saat ini ranperda tersebut tengah dilakukan uji publik. Melalui ranperda ini diharapkan menertibkan depot-depot air minum yang ada, terutama mengenai kualitas air yang disajikan ke masyarakat.

"Karena selama ini banyak depot yang bandel, tidak mengindahkan soal pentingnya menjaga kualitas air yang disajikan ke masyarakat," Ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Reza Tjahyadi melalui Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dr. Detri Elvira kepada wartawan.

Menurutnya, Ranperda yang menyangkut izin usaha depot air minum isi ulang ini, guna menindaklanjuti ketentuan peraturan menteri kesehatan soal tata laksana pengawasan kualitas air minum. Disamping itu, ranperda ini juga disiapkan untuk menjamin mutu produk air minum yang dihasilkan oleh setiap depot.

"Apalagi sekarang kita menemukan banyak depot di seluruh kecamatan, tapi kualitasnya belum tentu terjamin. Makanya kita ingin mengatur soal jaminan mutu air yang disajikan ke masyarakat itu," paparnya.

Oleh karena itu, kedepan pihaknya ingin menjamin mutu kesehatan setiap air yang dikonsumsi masyarakat. Dan karena menyangkut air yang dikonsumsi masyarakat, tentu kebersihan air itu perlu dipelihara.

"Ya, semoga Ranperda ini diterima oleh masyarakat, karena ini menyangkut soal kebersihan air yang kita konsumsi setiap hari. Dan sudah saatnya ada yang mengatur soal air minum ini," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru