Jumat, 19 September 2014
Partai NasDem jagokan caleg muda dan wajah-wajah baru
1
(R24/Ism/merdeka)
Partai NasDem jagokan caleg muda dan wajah-wajah baru
(Riau24) --- Partai NasDem hari ini menyerahkan 560 nama dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU. NasDem mengandalkan wajah-wajah baru dan sebagian besar berusia muda.

Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella menyatakan, dari DCS yang diserahkan, komposisi caleg wanita yang didaftarkan hampir 40 persen.

"Dari 560 nama, 39,8 persennya adalah wanita yaitu 223 calon. Sisanya laki-laki muda dan banyak yang pendatang baru," ujar Rio saat memberikan keterangan pers di Gedung KPU, Senin (22/4).

Rio menambahkan, terkait kemampuan para calegnya, Partai Nasdem akan memberikan pelatihan kepada calon yang lolos. Pelatihan itu bernama sekolah legislatif yang akan dilaksanakan selama tujuh hari.

"Jadi nanti pas datang ke DPR dan DPRD mereka sudah mempunyai bekal," katanya.

Dia juga mengatakan Partai Nasdem akan membiayai para caleg per daerah pemilihan (dapil). Namun, dia enggan menyebutkan dana yang diberikan itu. "Semua tergantung kebutuhan dapil. Dan dana itu bukan untuk per orangan," tuturnya.

Sejumlah artis dan mantan atlet pun ikut mendaftar dari Partai NasDem. Sebut saja, Donny Damara, Jane Shalimar, dan mantan atlet bulutangkis Ricky Subagja.

"Mereka semua berada dalam satu dapil," tandas mantan ketua umum Partai NasDem ini.(R24/Ism/merdeka)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Arif
Minggu, 12 Januari 2014 09:39 wib
diminta kepada sekjen DPP pusat agar lebih menekankan DPD kabupaten terutama kepada ketua2 yg sering mangkir dikantor dan jangan sering duduk dikantor tetapi hendaklah lebih banyak berbaur dimasyarakat karna selama beberapa blan ini saya melihat kinerja DPD partai nasem khususnya dikabupaten kepulauan meranti ketuanya tidak berbaur dg masyarakat sekian terima kasih
Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com