riau24 Jet Pribadi Buatan Honda Akhirnya Dikirim | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jet Pribadi Buatan Honda Akhirnya Dikirim

0
Pesawat mini Honda yang diberi nama HondaJet akhirnya dikirimkan ke konsumen, Rabu pekan lalu.
Berita Riau -  Jet Pribadi Buatan Honda Akhirnya Dikirim
California, Riau24.com - Honda adalah salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia. Karenanya, tidak heran mereka selalu berekspansi, bahkan ke wilayah yang belum terjamah sebelumnya, misalnya memproduksi jet pribadi. 

Pesawat mini mereka yang diberi nama HondaJet ini akhirnya dikirimkan ke konsumen, Rabu pekan lalu. Sayang, Honda Aircraft Company tidak menginformasikan siapa pembeli tersebut. 

Dilaporkan Aviationpros, pengiriman ini dilakukan tidak lebih dari satu bulan sejak Hondajet mendapatkan sertifikat dari Federal Avation Administration. Sertifikat ini dibutuhkan agar mereka dapat segera mengudarakan jet secara legal.
Sejauh ini, yang diketahui dari Hondajet adalah keluasan kabin dan kecepatan jelajah yang tinggi. Hondajet bisa mengudara 420knot true airspeed (kecepatan relatif sebuah pesawat) pada 30.000 kaki atau 9,1 km di atas permukaan tanah.

Hondajet tersedia dalam dua konfigurasi dan dapat menampung hingga enam penumpang. Pesawat ini juga dilengkapi dengan toilet pribadi dan paket opsional yang memungkinkan pemiliknya mengontrol sistem audio, pencahayaan, jendela, dan suhu dari perangkat mobile. 

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company President, Michimasa Fujino, sangat senang dengan kemajuan ini. Ia berharap pengguna Hondajet semakin banyak. "Saya berharap kami akan segera melihat banyak Hondajet di bandara seluruh dunia," ujarnya. 

Jet-jet ini dibuat di pabrik mereka di Greensboro, California, Amerika Serikat (AS). Dengan pekerja yang jumlahnya sekira 1.700 orang, Honda Aircraft mampu membuat sekira empat jet per bulan. 

Honda Aircraft saat ini telah memiliki dealer di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Mereka mengklaim jet yang pertama kali diperkenalkan tahun lalu ini telah dipesan lebih dari 100 unit.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru