riau24 500 RTM Di Teluk Belitung dan Desa Bagan Melibur Terima Bantuan Pemerintah Pusat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Melalui Program PKKPM-PIE 2015

500 RTM Di Teluk Belitung dan Desa Bagan Melibur Terima Bantuan Pemerintah Pusat

0
Terlihat bantuan tersebut diserahkan Sekcam Merbau, Amuniruddin SE didampingi Lurah Teluk Belitung, Khamsiatun SHum, Sekdes Bagan Melibur, Jasri dan komponen lainnya.
Berita Riau -  500 RTM Di Teluk Belitung dan Desa Bagan Melibur Terima Bantuan Pemerintah Pusat
Meranti, Riau24.com - Sedikitnya sebanyak 500 (lima ratus) orang masyarakat yang tergolong Rumah Tangga Miskin (RTM) yang terdaftar tahun 2011 di Kelurahan Teluk Belitung dan Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menerima berbagai komunitas peralatan untuk peningkatan ekonomi, yang diserahkan secara simbolis oleh Fasilitator Kecamatan (FK) Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Melalui Pemberdayaan- Peningkatan Insfratruktur Ekonomi (PKKPM-PIE) dan Pemerintah Kecamatan Merbau pada Selasa (29/12/2015).
 
"Bantuan ini merupakan Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Melalui Pemberdayaan-Peningkatan Insfratruktur Ekonomi (PKKPM-PIE), yang di programkan oleh Pemerintah pusat buat kalangan masyarakat yang tergolong rumah tangga miskin (RTM), ungkap Fasilitator Kecamatan (FK) Merbau Khozinuddin,S.Pdi saat dikonfirmasi Riau24.com usai dirinya menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Kantor Desa Bagan Melibur Selasa (29/12/2015).
 
"Diakuinya, penyerahan berbagai komunitas peralatan ini melibatkan pemerintah Kecamatan Merbau, yang mana saat ini Camat Merbau (Wan Abdul Malik,S.Pdi) diwakili Sekacamnya Amunirudin,SE, yang menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, ucapnya. 
 
Selain melibatkan pemerintakan Kecamatan Merbau, kata Khozinuddin, pihaknya juga tetap melibatkan, seperti Lurah Teluk Belitung, dan Kepala Desa Bagan Melibur, karena dua Desa tersebut yang mendapat bantuan PKKPM tersebut, papar Khizinuddin yang kerap disapa sehari-hari Khozin.

Khozin menjelaskan, program PKKPM-PIE kali ini menelan anggaran sebesar Rp 1.900.000.000 (satu miliyar sembilan ratus juta) rupiah, buat warga Kelurahan Teluk Belitung menerima 248 orang, dan warga Desa Bagan Melibur 252 orang , namun dana tersebut belum terserapkan secara keseluruhan, jelas Khozin.
 
Sementara Sekcam Merbau Amunirudin,SE sebelum menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis mengatakan, diharapkan melalui program PKKPM-PIE yang dicanangkan pemerintah pusat ini, bagi yang menerima hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga kedepan lebih baik, pesan Sekcam Merbau. 
 
"Dijelaskannya, program PKKPM ini berdasarkan data tahun 2011 yang lalu, jangan terjadi cemburu social, dan bagi yang menerima, andaikan ada masyarakat yang bertanya sekiranya dapat dijelaskan seperti layaknya bantuan tersebut, ucap Amunirudin.
 
"Diharapkan, melalui Program PKKPM ini dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga miskin (RTM), khususnya buat warga kita yang menerimanya sekiranya dapat menjaga dan rasa memiliki apa yang dibantu oleh pemerintah melalui pengelola program ini, jangan sia-siakan bantuan ini dan manfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan lebih baik, tegas Sekcam Merbau Amunirudin.
 
"Untuk diketahui, penyerahan berbagai komunitas peralatan tersebut, dilaksanakan pada dua tempat berbeda, bagi warga RTM Kelurahan Teluk Belitung diserahkan secara simbolis di kantor Lurah Teluk Belitung, sementara buat warga Desa Bagan Melibur diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau.
 
R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru