riau24 2 Unit Lemari Pakaian di Rumdin Wako Pekanbaru, Harus Diusut Aparat Penegak Hukum | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

2 Unit Lemari Pakaian di Rumdin Wako Pekanbaru, Harus Diusut Aparat Penegak Hukum

0
Berita Riau -  2 Unit Lemari Pakaian di Rumdin Wako Pekanbaru, Harus Diusut Aparat Penegak Hukum
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait ada pengadaannya, dari dua unit lemari senilai Rp166 000.000. Hal ini oleh disikapi Direktur Eksekutif Indonesia Monitoring Develoment (IMD), Raja Adnan dengan minta aparat penegak hukum ini segera 'mengusut' dugaan selewengkan dana APBD-P tahun 2014 lalu.
 
“Semahal-mahalnya lemari-lemari pun gak ada sampai Rp80 jutaan perunit. Apa, lemari pakai emas," ujar Raja Adnan menilai harganya ini cukup fantastis. Selain itu, dia menduga adanya potensi dugaan mark- up sangat luar biasa pada pengadaan dua (2) lemari itu.
 
Sebab, menurutnya harga lemari tersebut jelas tidak masuk logika.
Ini yang jadi tanda tanya Lemari mahal pun gak ada yang sampai Rp80 juta perunit. Dikatakannya, kuasa pengguna anggaran (KPA) mesti transparan pengadaannya lemari pakaian tersebut.
 
Pasalnya, pengadaan dari barang diatas Rp100 juta, itu seharusnya masuk kategori lelang. "Harusnya harus ada proses lelang. Namun, pengadaan barang, bukan berupa pengadan kontruksi. Harusnya itu ada Perpres yang dipakai. Tetapi. Ini tidak ada,” sebutnya.
 
Untuk itu, Adnan meminta kepada aparat penegak hukum bertindak serta mengusut dugaan mark-up pengadaannya sebanyak dua unit lemari pakaian yang diperuntukan dikediamannya Rumdin Walikota Pekanbaru. Dikatakannya, aparat jangan mendiamkan ini.
 
"Jikalau memang aparat penegak hukum mendiamkan, berarti yang penegak hukum diduga menerima setoran itu. Kalau tidak, harusnya segera tangkap itu para koruptor yang telah merugikan negara. Hal ini harus ada tindakan tegas dari penegak hukum," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru