riau24 Fahmizal: Pariwisata Riau Masih Jauh dari Kata Sempurna‎, tetapi Kami tak Menyerah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Fahmizal: Pariwisata Riau Masih Jauh dari Kata Sempurna‎, tetapi Kami tak Menyerah

0
Berita Riau -  Fahmizal: Pariwisata Riau Masih Jauh dari Kata Sempurna‎, tetapi Kami tak Menyerah
Pekanbaru, Riau24.com -  Setakat ini, pencapaianya promosi potensi sektor pariwisata Riau masih jauh dari sempurna. Namun, dalam ini Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau tak akan menyerah, untuk membenahi mejadi ke arah yang lebih baik.
 
"Pencapaian dari promosi potensi sektor pariwisata Riau masih jauh dari sempurna. Namun kami tidak akan menyerah, karena tidak ada gading yang tidak retak. Maka itu, kami terus memperbaiki daripada kekurangan untuk hal sisi promosi pariwisata," ujar Fahmizal Usman, Senin (28/12) di Pekanbaru.
 
Ini disampaikannya Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Riau, disela-sela agenda Coffe Morning dihadapan sejumlah awak media di kantornya. Fahmizal menyebut,
kolaborasi dengan pihak terkait ini jadi cara tersendiri pihak Provinsi Riau untuk bisa mampu bersaing dengan provinsi lainnya.
 
"Pihak asosiasi ada menyediakan paket itu, dibantu dengan teman-teman dari media mepromosikan dunia wisata," kata Fahmizal saat mengawali kegiatan ini. Sebutnya, penguatan pada sektor pariwisata diharapkan ini sebagai pendorong jadi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kedepannya.
 
Dukungan serta keinginan penuh dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubri Arsyadjuliandi Rachman terhadap pengembangan pariwisata, tentu membuat sektor ini diyakini akan mampu menopang dan menutupi pelemahan sektor lainnya. Maka, ada rencanakan rapat awal tahun 2016, sama pihak terkait.
 
"Intinya itu, Pak Plt Gubri sangat serius didalam mengembangkan potensi sektor ini," ulas Fahmizal.
Dirinya sangat yakin jika program pengembangan potensi dan serta promosi berjalan dengan baik dan didukung pihak terkait, maka bisa seluruhannya potensi wisata Riau menjadi andalan nantinya.
 
Dikesempatan itu mantan Kepala Biro (Karo) Humas Setdaprov ini, mengatakan, Riau memiliki mimpi serta cita-cita belum terwujudkan. Gaung promosi dan potensi untuk pariwisata sudah hampir diketahui oleh masyarakat luas, tetapi yang merupakan mimpi tersebut belum terwujud seperti diharapkan.
 
"Sejak mulai ditabuh 'genderang perang' oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk bersaing dalam sektor pariwisata. Inipun berbagai upaya serta pendekatan terus dilakukan, baik untuk lokal, maupun dengan kementerian. Namun diakui perlu
pembenahan promosi yang terus digaungkan," kata Fahmizal. 
 
Salah satunya itu sebut Fahmizal, ada satu mimpi yang sangat ingin diwujudkan Provinsi Riau, adalah dengan Cerita Baru Center Riau di Bandara Soekarno-Hatta. Tapi diakui, SDM demikian masih sulit ditemukan. Kemudian itu regulasi yang mengarah tersebut, saat ini pemerintah juga masih sulit.
 
Tetapi sambungnya, untuk tahap awal itu disikapi pihaknya dengan akan fokuskan ini pendirian Cerita Baru Center nantinya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Hal ini, sebab wisatawan yang datang ke Riau cukup banyak. Makanya, kesempatan itu dimanfaatkan lagi untuk menarik wisatawan.
 
"Salah satunya dengan informasi dan penawaran paket destinasi wisata di 12 kabupaten/kota," ujar Fahmizal yang mengklaim saat ini berdasarkan data disampaikanya kabupaten/kota, ternyata potensi yang ada di Riau tidak kalah dan mampu bersaing dengan provinsi tetangga untuk Sumatera.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru