riau24 Suriah Kembali Diserang Bom, 32 Orang Tewas | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Suriah Kembali Diserang Bom, 32 Orang Tewas

0
Bendera pejuang kurdi berkibar di atas tebing tinggi, menurut aktivis HAM Syrian Observatory for Human Rights, mengatakan para anggota ISIS meninggalkan kota itu, tanpa perlawanan berarti. Tel Hamis, Suriah, 1 Maret 2015. REUTERS / Rodi Said
Berita Riau -  Suriah Kembali Diserang Bom, 32 Orang Tewas
Jakarta, Riau24.com - Setidaknya 32 orang tewas dan 90 orang terluka dalam ledakan bom di Distrik Zahra, Kota Homs, Suriah, Senin, 28 Desember 2015. Menurut Britain-based Observatory,ledakan pertama berasal dari bom dalam mobil, dan ledakan kedua berasal dari serangan bunuh diri. 

Informasi berbeda diterima kantor berita setempat, SANA. Mereka melaporkan ada dua ledakan bom mobil yang terjadi dengan korban lebih sedikit, yaitu 6 tewas dan 37 terluka.

Serangan ini merupakan serangan dengan jumlah korban terbanyak kedua setelah terjadi gencatan senjata pada awal bulan ini. Serangan tersebut mengakibatkan 16 orang tewas. Sebelumnya, pada 12 Desember lalu, serangan ganda juga terjadi di Zahra.

Belum ada kepastian siapa di balik serangan berdarah ini, tapi ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan pada 12 Desember lalu. Mereka mengatakan merekalah pemicu serangan bom bunuh diri tersebut.

Selama masa gencatan senjata bulan ini, setidaknya 700 tentara pemberontak dan keluarganya meninggalkan daerah pemberontakan di Distrik al-Waer. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memimpin kesepakatan gencatan senjata ini.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru