riau24 Aneh......Walikota Pekanbaru 'Firdaus' Mengaku tak Tahu ada Pengembalian UMK untuk Revisi | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Aneh......Walikota Pekanbaru 'Firdaus' Mengaku tak Tahu ada Pengembalian UMK untuk Revisi

0
Berita Riau -  Aneh......Walikota Pekanbaru 'Firdaus' Mengaku tak Tahu ada Pengembalian UMK untuk Revisi
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah gencar diberitakan, namun yang aneh Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT tidak mengetahui ada pengembalian atau ditolak usulan untuk disahkannya UMK 2016 itu oleh Pemprov Riau. 
 
"Sejauh ini, saya belum tahu ada pengembalian draft usulan UMK 2016 tersebut oleh Pemprov Riau melalui Disnakertransduk. Karena belum ada menerima informasi ini yang sehingga saya tidak tahu itu pengembalian UMK dengan besar Rp2.165.435 perbulan," katanya.
 
Demikian disampaikanya walikota ketika ditanyakan, UMK dikembali oleh Pemprov Riau untuk direvisi. Menurutnya, kalau memang telah dikembalikan, maka ini wajib agar dievaluasi dimana letak persoalan tersebut. Artinya, diharap kepada intansi terkait ini mempelajarinya.
 
"Tentu harus dipehami dan serta dipelajari dimana letak kesalahan yang sehingga draft usulan UMK Pekanbaru ini dikembalikan," ujar mantan Kadis PU Riau ini seraya mengingatkan, masalah UMK itu agar dituntaskan, sehingga nanti tidak ada ini gejolak-gejok buruh.
 
Menurut Firdaus, jikalau memang benar dikembalikan, tentunya hal ini harus dipelajari terlebih dahulu. Dimana itu letak permasalahanya yang sehingga ini belum diterima untuk disahkan berdasarkan dari SK Gubernut. Artinya, penolakkan usulan UMK dikoreksi kesalahan.
 
"Ini memang pertama kali terjadi ada penolakkan draft usulan dari UMK yang sudah disepakati oleh Dewan Pengupahan. Padahal ini, setahu saya dalam kesepakatan besaran UMK ini sudah dilakukan kajian di Dewan Pengupahan saat itu. Maka ini disesalkan," katanya.
 
Sebagaimana diketahui sebelum ini, bahewa Pemerintah Provinsi Riau ini mengembalikan draft dari usulannya UMK Pekanbaru tahun 2016 sebesar Rp2.165.435. Yang disebab penetapan UMK tersebut terlalu tinggi, atau melebih angka sesuai formulasi di PP Nomor 78.
 
Dimana dalam PP tersebut sudah menetapkan besaran kenaikanya UMK tahun 2016 tersebut hanya sebesar 11,5 persen dari besaran tahun sebelumnya. Sementara itu UMK Pekanbaru tahun 2015 yaitu Rp1.925.000, sedangkan besaran naiknya UMK capai 12,3 persen.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam