riau24 Tahun 2016 Harga BBM Turun | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tahun 2016 Harga BBM Turun

0
Berita Riau -  Tahun 2016 Harga BBM Turun
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam tahun 2015 ini, Indonesia sudah mengalami beberapa kali kenaikan harga BBM. Hal ini menimbulkan polemik dikalangan masyarakat. Akan tetapi, beredar informasi bahwa awal tahun 2016, BBM akan mengalami penurunan harga.

Informasi yang beredar diperkuat dengan adanya pernyataan dari Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman sudah menyampaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baik jenis premium dan solar turun. Oleh sebab itu, Jelang perubahan harga ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan perketat pengawasan SPBU.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman yang mengatakan akan perketat pengawasan terutama jenis Solar. Dikarena solar masih disubsidi pemerintah dan mengalami penurunan yang lumayan.

"Pengawasan dilakukan untuk memastikan penjualan Solar sesuai dengan sasaran. Sebab Solar bersubsidi memang bukan diperuntukkan bagi industri, yang harus memakai Pertamina DEX yang merupakan BBM nonsubsidi. Sehingga bukan tidak mungkin adanya oknum yang menyalurkan BBM Solar bersubsidi ke industri. Selain itu ada kemungkinan pihak SPBU akan menghabiskan stok BBM dengan harga lama. Sebab akan ada selisih harga lama dengan yang baru. Untuk Premium Rp 150/liter Dan Rp 750/liter untuk Solar, "jelasnya.

Untuk itu Disperindag Pekanbaru akan menutup celah kecurangan dalam penyaluran BBM.
"Kalau kedapatan, sanksi kita kepada mereka tegas. Mereka itu sudah melanggar aturan, selain itu, kepada pengecer juga jangan sampai ada yang melakukan pengiriman ke industri. Kepadapatan siap-siap saja, kita kenakan sesuai sanksi pidana," jelasnya.
R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru