riau24 Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Mengundurkan Diri | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Mengundurkan Diri

0
Ekspresi Louis van Gaal dan asistennya, Ryan Giggs, seusai hasil imbang antara Manchester United dan Chelsea, Senin (28/12/2015).
Berita Riau -  Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Mengundurkan Diri

Manchester, Riau24.com - Louis van Gaal menilai dirinya tak memikirkan opsi pengunduran diri. Meski kembali gagal mengantarkan Manchester United meraih kemenangan, manajer asal Belanda itu menilai performa para pemainnya membaik.

Manchester United hanya bisa bermain imbang 0-0 kala menjamuChelsea di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015). Hasil seri ini membuat Setan Merah tak pernah menang dalam 8 laga beruntun di berbagai kompetisi.

Hasil ini juga membuat Van Gaal kembali terpojok. Namun, dia menolak membahas terkait nasib dan masa depannya.

"Buat saya, perihal (masa depan) itu tidaklah menarik, sebab saya benar-benar tak punya pengaruh terkait hal tersebut," kata Van Gaal seusai pertandingan kepada BT Sport.

"Saya hanya bisa bekerja dengan para pemain dan kalian bisa melihat mereka berjuang demi saya," tuturnya lagi.

Aplaus dari penonton seusai laga juga tak membuat Van Gaal tahu akan nasib dia berikutnya. Di sepak bola, menurut dia, tak ada yang pernah mengetahuinya.

"Saya sangat percaya kepada manajemen dan para pemain," kata Van Gaal melanjutkan.

"Apakah saya akan mengundurkan diri? Justru sebaliknya, ketika pemain menunjukkan performa apik dengan banyak tekanan, tak ada alasa buat saya untuk mundur," ucapnya lagi.

Seusai kalah dari Stoke City pada Boxing Day, Van Gaal sempat mengatakan putusan dia bertahan dari Manchester United tidak hanya bergantung kepada manajemen. Dia bisa saja pergi atas keinginannya sendiri.

"Mungkin media yang menginginkan itu, tetapi saya takkan mundur. Ini bukan terkait bertahan atau tidak, tetapi ini menyangkut pemenuhan kontrak saya," tutur pelatih yang dikontrak Manchester United hingga 30 Juni 2017 itu.

Terlepas dari pernyataan itu, Van Gaal memang tengah terpojok. Hasil imbang dengan Chelsea bisa saja menjadi lampu kuning terakhir bagi dia karena Jose Mourinho digadang-gadang bakal mengisi posisinya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru