riau24 Terkait Perayaan Pergantian Tahun, Ini Himbauan Plt. Gubri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tahun Baru 2016

Terkait Perayaan Pergantian Tahun, Ini Himbauan Plt. Gubri

0
Berita Riau -  Terkait Perayaan Pergantian Tahun, Ini Himbauan Plt. Gubri
Pekanbaru, Riau24.com - Pergantian Tahun Baru 2016 tinggal satu hari lagi. seperti biasanya masyarakat di Indonesia bahkan dunia merayakan dengan cara berbeda. Lantas, khusus di Riau, Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menghimbau agar masyrakat merayakannya dengan cara yang sederhana saja.

Dalam keterangannya, Andi Rachman (sapaan akrabnya) menginginkan perayaan pergantian Tahun Baru 2016 dilaksanakan dengan sederhana.

Sederhana sesuai dengan Budaya dan Adat Melayu di Riau. Perayaan seperti pesta yang menjurus ke arah negatif untuk tidak dilaksanakan. "Rayakan dengan sederhana, sesuai dengan Adat dan Budaya Melayu kita," imbau Andi Rachman.

Menurutnya, perayaan pergantian tahun jika dilaksanakan dengan hal-hal yang tidak baik, akan menimbulkan efek yang tidak baik juga.

"Tetap dijagalah etika yang ada di Bumi Lancang Kuning ini. Apalagi sampai ada hal-hal negatif bagi generasi muda, kan itu tidak sesuai dengan azas Melayu kita," tandas Andi Rachman.

Perayaan malam Tahun Baru di Riau biasanya dilaksanakan di beberapa titik. Kemeriahan biasanya ditandai dengan kembang api dan berkumpul bagi kaum muda. Namun sebagian besar juga ada yang merayakannya dengan liburan ke luar daerah.

R24/adi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru