riau24 Nofrizal Minta Disdik Pekanbaru Berikan Sanksi Tegas pada Guru SMAN 12 ke Beijing saat Ujian | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Nofrizal Minta Disdik Pekanbaru Berikan Sanksi Tegas pada Guru SMAN 12 ke Beijing saat Ujian

0
Berita Riau -  Nofrizal Minta Disdik Pekanbaru Berikan Sanksi Tegas pada Guru SMAN 12 ke Beijing saat Ujian
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait keberangkatan sejumlahan guru-guru di SMAN 12 Kota Pekanbaru ini ke Beijing, saat ujian semester. Hal itu, menjadi sorotan sejumlah pihak, karena dinilai keterlaluan.
 
Sorotan datang kali ini, dari pada DPRD Pekanbaru Nofrizal dengan ingatkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bersikap tegas pada rombongan guru-guru yang berangkat ke Beijing. Sebab dinilai keterlaluan, dikarena ketika berangkat, disaat ujian semester. Inikan tidak benar,
 
"Kalau benar, itu ada rombongan guru-guru SMAN 12 ini berangkat ke Beijing. Maka dimintakan pada Disdik Pekanbaru bertindak tegas jika berangkat yang dengan tanpa ijin terlebih dahulu. Apalagi, ketika berangkat saat ujian semester, ini namanya sudah tidak benar sikap guru,," ujar Nofrizal  
 
Ini ditegaskannya Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru ditanyakan hal kepergian guru-guru SMAN 12 itu ke Beijing. Dikatakannya, guru itu mestinya dipotong dana sertifikasi tersebut, jika ada memberi rekom maka juga diberi sanksi sekalipun Kepala Disdik Pekanbaru berikan rekom pada guru itu.
 
Politisi PAN inipun menambahkan disaat anak- anak mengikuti ujian semester, malah guru berangkat ke Beijing. Ini memberikan contoh yang tidak bagus. "Ini mencedrai pendidikan. Anak didik mengikuti ujian, tapi Kepala Sekolah malah melancong ke luar negri, ini tidak bisa di anulir," ujarnya.
 
Seperti diberita media ini, bahwa Kepala Sekolah SMAN 12 dengan sebanyak 9 orang ada berangkat ke Beijing. Rombongan berangkat tersebut dipimpin Kepala Sekolah Zurina. Kepergian ini sangat aneh karena disaat anak didiknya ujian semester. Yang semestinya guru- guru melakukan kontrol.
 
Untuk diketahu, berikut daftarnya nama-nama guru yang berangka ke Beijing. Ada Zurina (Kepsek), Suprapto (Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan), Abdul Gafar (Wakil Humas), Wismar (Wakil Kepsek Bidang Sarana) Hasminar (KTU/Bendahara), Watri (Bendahara Komite), Dian (Pembantu Bendahara Komite), Zubaidah (Pemungut Uang Buku), Sulastri (Koord UKS).
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru