riau24 8 Tips Biar Liburanmu Tenang dan Nyaman | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

8 Tips Biar Liburanmu Tenang dan Nyaman

1
Ilustrasi (Thinkstock/JordiDelgado)
Berita Riau -  8 Tips Biar Liburanmu Tenang dan Nyaman
Jakarta, Riau24.com - Biar liburanmu menjadi tenang dan nyaman, ada delapan tips menarik yang bisa kalian ikuti:

Pertama, bangun lebih awal. 
Bangun lebih awal menjadi pilihan yang tepat pada saat sebelum berpergian. Kalian bisa memastikan segala barang bawaan agar tidak tertinggal, seperti pakaian, peralatan mandi, dan lain-lain. Bangun lebih pagi juga menguntungkan karena kalian tidak akan terburu-buru ketika berangkat, dan juga akan lebih siap. 

Kedua, membawa barang seperlunya. 
Bawalah barang-barang seperlunya dan hanya yang kita anggap penting. Janganlah terlalu banyak membawa barang karena akan menyulitkan diri kita sendiri nantinya. Kita jadi tidak bisa membeli barang-barang yang ada disana hanya karena tidak cukup. 

Ketiga, siapkanlah uang tunai. 
Kita tidak akan pernah tahu seberapa banyak jumlah uang yang akan kita butuhkan pada saat berlibur nanti. Siapkanlah uang tunai berlebih di dalam dompetmu. Jika terjadi keadaan darurat, seperti kartu ATM hilang atau lebih parahnya lagi tidak dapat digunakan, maka kamu tetap aman karena ada uang tunai. 

Keempat, berkomunikasi dengan penduduk lokal. 
Jangan pernah merasa takut untuk berkomunikasi dengan orang lain. Jika merasa tidak fasih dalam menggunakan bahasa mereka, kalian bisa menggunakan bahasa tubuh sebagai alternatif lain. Dengan begitu kalian juga tidak akan tersesat di sana. 

Kelima, mengambil banyak foto. 
Sangat disayangkan rasanya jika tidak mengabadikan suatu momen ketika berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Maka itu, ambillah foto sebanyak-banyaknya dan berfotolah sepuas-puasnya. Karena kalian juga bisa berbagi cerita ke kerabat, teman, dan lain-lain mengenai liburan kalian melalui foto-foto tersebut. Tentunya akan ada perasaan bangga tersendiri. 

Keenam, sering membaca petunjuk jalan. 
Membaca petunjuk jalan menjadi salah satu cara yang dapat membantu kita ketika liburan. Kini dengan teknologi yang semakin canggih, tentunya semakin mempermudah hidup kita. Kita bisa melihat petunjuk jalan lewat aplikasi yang ada di smartphone kita, seperti Waze, Google Maps, dan lain-lain. Atau bisa juga bertanya kepada orang-orang di jalan. 

Ketujuh, jangan lupa menikmati kuliner. 
Salah satu hal yang wajib dilakukan pada saat berlibur adalah kuliner. Cobalah untuk meng-explore makanan yang ada disana dengan sebanyak-banyaknya. Terutama makanan khas di daerah atau negara tersebut. 

Kedelapan, jagalah kesehatan. 
Berlibur memang menyenangkan, tetapi jangan lupakan kesehatan. Aturlah waktu untuk jalan-jalan. Misalnya, di dalam sehari hanya pergi ke 1 atau 2 tempat. Dengan begitu maka kalian tidak akan kehabisan tenaga selama liburan. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:49 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru