riau24 Hadapi MEA, Satpam di Rohul Harus Profesional | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hadapi MEA, Satpam di Rohul Harus Profesional

0
Bupati Rohul Bertindak Sebagai Inspektur Upacar HUT Satpam ke 35.
Berita Riau -  Hadapi MEA, Satpam di Rohul Harus Profesional
Rohul, Riau24.com - Memperingati HUT Satpam ke 35, ratusan  anggota Polres Rohul, Satuan polisi pamong praja (satpolpp), anggota satuan pengamanan (Satpam),‎ mengikuti Upacara di Halaman Kantor Bupati Rohul, Rabu (30/12/2015).
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara ‎Bupati Rokan Hulu (Rohul), hadir juga Kapolri Rohul AKBP Agung Pitoyo Yuwono beserta jajaranya, Danramil Rambah Alza. SP, Kepala dinas,badan dan kantor juga Direktur RSUD Rohul Wildan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Rohul Drs.H.Achmad,Msi mengucapkan terimakasih kepada Satpam yang telah berperan aktif dalam pembangunan. 
 
Dalam amanatnya Achmad mengungkapkan, pada peringatan HUT ke 35 ini, bisa dijadikan momentum untuk melakukan  introveksi diri. Apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun. Sehingga kedepannya akan menjadikan satpam menjadi lebih baik lagi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.
 
"Kita tahu bahwa Satpam merupakan mitra kepolisian, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itulah Satpam juga perlu mengikuti pelatihan," katanya.
 
Ia menambahakan, ke depan tantangan akan semakin berat. Dimana, indonesia akan menghadapi ‎zaman masyarakat Ekonomi Asean. Tentunya akan ada dampak negatif dan positif nya.
 
Untuk dampak negatifnya, tentu akan ada pengaruh dari masyarakat luar indonesia, yang bisa saja mengerikan pengaruh buruk terhadap kehidupan masyarakat. Akibatnya, akan timbul gesekan dan gangguan kantibmas.
 
Dalam mengantisipasi ganguan kantibmas tersebut, menjadi tugas penegak hukum yakni, pihak Kepolisian dalam menjaga keseimbangan sosial, dengan memberikan rasa aman terhadap masyarakat.
 
Achmad menjelaskan, untuk menjaga dan dan mencegah terjadinya gangguan kantibmas, satpam  mempunyai peran penting dalam membantu pihak kepolisian agar keamanan tetap terjaga.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, Peningkatan komunikasi dan koordinasi antara satpam dan polri harus bisa terjaga dengan baik. Pasalnya tanpa adanya kerjasama, keamanan tidak akan bisa terjaga dengan baik. 
 
Sejalan itu, satpam juga harus diperkuat dengan pembinaan dan profesional serta  moral yang baik. agar dalam menjalankan tugas menjadi lebih nyaman dan berintegritas.
 
"Saya berpesan, kepada para Satpam untuk selalu hidup disiplin dalam bertugas. Dengan disiplin tugas yang di embankan kepada kita bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.
 
Kapolres Rohul AKBP Agung Pitoyo Yuwono mengungkapkan, Ada beberapa satpam lagi di Rohul yang belum sertifikasi dan akan terus kita upayakan, juga sekitar 200 Satpam di Rohul yang sudah di sertifikasi.

AKBP Agung juga mengapresiasi kegiatan Muhasabah 20 Ribu Remaja oleh Pemkab Rohul pada saat malam pergantian tahun.

"Upaya Bupati Rohul mengumpulkan remaja di tahun baru untuk Muhasabah sangat Positif," tegasnya.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru