riau24 Khuzairi Sebut Soal PAW dari PDIP Masih Ditunggu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Khuzairi Sebut Soal PAW dari PDIP Masih Ditunggu

0
Berita Riau -  Khuzairi Sebut Soal PAW dari PDIP Masih Ditunggu
Pekanbaru, Riau24.com - Empat anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Riau sudah dilantik dalam sidang paripurna Istimewa DPRD Riau, Kamis (17/12/2015) pekan lalu. Sementara itu, dua anggota DPRD lainnya belum dilantik.
 
Dua anggota DPRD Riau tersebut belum mengusulkan adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sesuai aturanya, anggota DPRD yang dinyata mundur akan dilakukan PAW oleh calon berada di urutan suara terbanyak kedua di daerah pemilihan yang sama.
 
Anggota DPRD Riau dari PDIP ini mundur, dikarena ini maju Pilkada adalah Zukri untuk di Pelalawan, dan Syafrudin Potti untuk Rohul. 
Berdasarkan rekap Pemilu 2014, Zukri nantinya digantikan Tengger Sinaga. Sementara untuk diposisi Syafrudin Potti diisi Rusli Ahmad.
 
Namun hingga kini, dikatakan Plt Sekwan Riau, Khuzairi, pihaknya belum ada menerima surat ajuan nama dari PDIP Riau. "Belum ada kita menerima surat dari PDIP itu untuk dua nama PAW. Karena itu, pihaknya masih menunggu halnya pengusulan tersebut," sebutnya.
 
Pada intinya, ungkap Khuzairi jika sudah ada surat PAW yang diusul PDIP, maka dengan pasti segera dilakukan proses. Dengan dilanjut ke Biro Tata Pemerintahan, untuk diterbitkan surat. Yang kemudian, dari Biro Tata Pemerintahan akan melanjutkanya kepada Depdagri.  
 
"Nanti setelah ada diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Depdagri, maka baru dilakukan pelantikanya dua anggota DPRD PAW di PDIP ini. Artinya, selagi belum terbitnya atau keluarnya SK Depdagri juga belum ada usulan PAW dari PDIP. Maka gimana melantika," ujarnya.
 
Seperti diketahu, dari enam nama anggota DPRD Riau yang mundur karena mengikuti Pilkada itu, baru empat yang sudah dilantik. Maka, masih ada dua nama lagi berasal dari PDIP! yang belum mengusul PAW. Artinya, saat ini anggota di DPRD Riau minus dua orang. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru