riau24 Pemkab Rohil Dukung Akbid Tuti Rahayu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mampu Lahirkan Tenaga Bidan Profesional

Pemkab Rohil Dukung Akbid Tuti Rahayu

0
Berita Riau -  Pemkab Rohil Dukung Akbid Tuti Rahayu
Rohil, Riau24.com - Plt Sekda Rohil Hadiri Wisuda Akademi Kebidanan (Akbid) Tuti Rahayu angkatan V dan VI wisuda Acara tersebut pusatkan di kampus Akbid. 

Dalam Sambutan Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan Msi,Dia mengatakan Bahwa keberadaan kampus akbid tuti rahayu yang ada dibagansiapiapi pemkab sangat mendukung oleh Karena Kampus ini telah mampu melahirkan bidan-bidan yang profesional, Selain itu bisa mengurangi biaya "kalau kuliah diluar daerah tentunya mengeluarkan biaya yang sangat besar, kalau disini masih terjangkaunya soal pembiayanya, Pemkab berharap kampus kebidanan ini dapat menjadi tenaga yang cukup Profesional, hal itu diungkap sekda, Selasa (29/12/2015) Bagansiapiapi. 

Surya Arfan juga berharap agar mahasiswa yang telah mendapatkan gelar sarjananya mampu menerapkan ilmunya dimanapun jua,dan bisa bekerja membantu masyarakat, apalagi tugas seorang bidan sangat mulia serta harus siap siaga 24 jam kapan Selain itu dapat membantu ibu-ibu akan melahiran,  "jika seseorang sudah berani menjadi bidan berarti orang itu adalah sudah sangat luar biasa, jadi bidan tidaklah mudah, tapi pengabdian yang diberikan kepada masyarakat yang sangat diperlukan pemerintah Rohil," katanya.

Pemkab rohil sangat mendukung penuh keberadaan kampus Akbid Tuti Rahayu karena menjadi salah satu tempat belajar para anak-anak Rohil yang berkeinginan dan mempunyai cita-cita bidan.

"kalau tenaga kesehatan selalu diperlukan, apalagi tenaga profesional yang memang dicari orangnya," tutur Surya Arfan.

Saat ini kampus akbid tuti rahayu telah memiliki 164 bidan mulai dari angkatan I hingga angkatan IX yang dididik secara profesional dan ahli pada bidangnya. Sementara jumlah dosen sebanyak 22 orang dan telah menamatkan sebanyak 78 mahasiswa tenaga ahli madya kebidanan. 

R24/awa/yan 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru