riau24 Mercedes Gantung Masa Depan Rosberg | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Formula 1

Mercedes Gantung Masa Depan Rosberg

0
Nico Rosberg terancam didepak Mercedes setelah sering bersitegang dengan Lewis Hamilton. (REUTERS/Mike Stone)
Berita Riau -  Mercedes Gantung Masa Depan Rosberg
Jakarta, Riau24.com - Pebalap Formula One (F1) asal Jerman, Nico Rosberg, harus menunggu hingga pertengahan musim 2016 untuk bisa mendapat kepastian masa depan di Mercedes.

Kontrak Rosberg bersama Mercedes akan berakhir usai musim 2016. Pebalap 30 tahun itu sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya bersama Mercedes selama satu tahun, seperti dalam kesepakatan ketika melakukan perpanjangan kontrak pada 2014.

Namun, masa depan Rosberg bersama Mercedes dalam ancaman. Direktur eksekutif Mercedes F1, Toto Wolff, sebelumnya mengatakan pihaknya bisa tidak memperpanjang kontrak Rosberg menyusul hubungan yang kurang harmonis dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Berbicara kepada Speed Week, Wolff mengatakan pembahasan kontrak Rosberg baru akan dilakukan Mercedes ketika musim 2016 sudah berjalan.

"Kami akan membicarakan perpanjangan kontrak paling awal pada musim panas. Sebelum itu, kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Wolff.

Wolff juga mengeluarkan ancaman kepada Rosberg, yang dalam dua musim terakhir hubungannya dengan Hamilton semakin memburuk. Wolff mengatakan ada sejumlah perjanjian dalam kontrak sebelum yang membuat Mercedes bisa mengakhiri kontrak Rosberg lebih awal.

"Ada klausa dalam kontraknya, begitu juga dalam kontrak seluruh staf, jika tindakannya merusak nama baik perusahaan atau lainnya," tegas Wolff.

Musim 2016 akan menentukan nasib sebagian besar pebalap di ajang F1. Praktis hanya Hamilton dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang posisinya aman dalam tim untuk musim 2017. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru