riau24 Bupati Rohil Ajak Masyarakat Gemar Membaca | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Program Cerdas Anak Bangsa Setiap Wilayah

Bupati Rohil Ajak Masyarakat Gemar Membaca

0
SD Fililal sungai daun dambakan pembangunan sekolah baru
Berita Riau -  Bupati Rohil Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Rohil, Riau24.com - Bupati Rohil H Suyatno secara resmi membuka acara Sosialisasi Undang-Undang 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan digedung Serbaguna, Selasa (29/12/2015) Bagansiapiapi.

Pelaksana kegiatan Sosialisasi UU 47 Tahun 2007, Tentang peran fungsi Kantor Arsip dan Perpustakaan Rohil, Acara tersebut mendatangkan narasumber Deni Kurnia, SH, M. Hum dari Perpustakaan RI Deni Kurnia dan Badan Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Riau Maria Eva Yani Turut Hadir Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Kepala Bagian Camat serta penghulu Se-Rohil.

Dalam Sambutan Bupati Rohil H. Suyatno, Ia meminta Kepada Kantor Arsip Dan Perpustakaan Rohil untuk membuat terobosan program-program terkiat dengan perpustakaan dan kearsipan kedepannya, program tersebut agar disosialisasikan seluruh, tidak hanya dilaksanakan di Ibukota Rohil saja, melainkan juga dapat dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada diRohil," Katanya Bupati

Bupati juga berharap kepada semua element masyarakat untuk "Gemar membaca, mencerdaskan pengetahuan berbangsa dan bernegara agar bangsa ini cerdas dalam berpikir, bertindak dan dalam mengambil keputusan semua program perpustakaan menambah ilmu dan wawasan masyarakat yang terpentingnya kepada generasi muda untuk gemar membaca. maka dari itu harus diadakan perpustakaan di tiap-tiap kelurahan dan pedesaan.

"Maksud dan tujuan Sosialisasi tentang Undang-Undang 43 tahun 2007 agar tiap-tiap kecamatan dan kepenghuluan se-kabupaten rokan hilir bisa mendirikan perpustakaan disetiap 209 kepenghuluan yang ada di rohil, sekarang ini baru terbentuk 30 perpustakaan kearsipan masih perlu ditambah lagi," sebut Bupati.

Sementara itu Kepala Bapemas Rohil,"menurut Pak Bupati sangat memberi mensport dan mendukung langkah-langkah terh adap pendirian perpustakaan disetiap kelurahan dan pedesaan, Terkait dengan mengenai dana kita akan bicarakan dengan pihak Bapemas Rohil ". Sekarang ini badan perpustakaan dan kersipan telah menyediakan sebanyak 1000 Eks samplar buku bacaan untuk diluncurkan di tiap-tiap perpustakaan yang ada di desa-desa di Rohil ujar Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Rokan Hilir," sebut Murni.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru