riau24 Kesbangpol Hendaknya Lakukan Pendataannya Ormas dan LSM dengan Secara Benar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kesbangpol Hendaknya Lakukan Pendataannya Ormas dan LSM dengan Secara Benar

0
Berita Riau -  Kesbangpol Hendaknya Lakukan Pendataannya Ormas dan LSM dengan Secara Benar
Pekanbaru, Riau24.com -  Hingga kini dipastikan 'pertumbuhan' dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kian menjamur di Provinsi Riau. Sehingganya hal ini, terkadang juga meresahkan.
 
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka diharapkan agar instansi terkait lakukan pendataan dengan secara benar. Sebab bisa saja itu, dari sejumlah Ormas dan LSM di Bumi Lancang tak terdata sebagaimana halnya di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau.
 
"Setakat ini, diiketahui banyaknya atau menjamurnya pertumbuhan Ormas dan LSM di Provinsi Riau. Makanya, diharapkan Kesbangpol Riau segera dilakukan pendataan dengan secara benar. Sebab bisa saja ada yang tidak terdata. Juga yang mati izinnya," sebut Saiman Pakpahan.
 
Pengamat Politik dan Kebijakkan Publik inipun mengatakan, kalau terdata dengan baik, bahkan juga menertibkan perizinan. Makanya, bisa memberikan muatan positif kepada aktivis Ormas dan LSM dalam menjalankan perannya di tengah kehidupanya masyarakat Provinsi Riau.
 
Dia menyebutkan, bahwa sebuah sistem yang baik, tentunya hal ini sangat diharapkan setiap Ormas dan LSM itu betul-betul bisa kuat mengawasi program dan bahkan melindungi hak masyarakat yang secara benar. "Fenomena saat ini banyak dipandang miring," terang Saimah.
 
Ditegaskannya, Ormas dan LSM harus bisa berkedudukan sebagai kelompok kepentingan dalam hal suatu negara. Kepentingan untuk melindungi hak masyarakat, serta kepentingan melindungi aset milik negara. Ini semestinya yang patut dicamkan pihak Ormas dan LSM membangun daerah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru